TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Peringati hari Menggambar Nasional, sejumlah seniman di Tangerang Raya gelar melukis bersama, serta pameran karya, yang berlangsung di Taman Gajah, Babakan, Kota Tangerang, pada Minggu (15/5/22).

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari sejak 14-15 Mei 2022, yang di inisiasi oleh Komunitas Sejiwa dan Mata Seni.

“Kami dari kelompok sejiwa terutama, sangat mengapresiasi kepada teman-teman semua dengan semangat walaupun dengan kondisi hujan. Ini adalah momentum hari menggambar nasional, semoga temen-temen semua, Tangerang khususnya atau temen-temen yang di luar Tangerang semuanya, kita sama-sama kedepannya agar lebih semangat lagi, berkarya lagi, eksis, semoga kita tetap kuat, tetap berkarya, semoga karya kita itu bisa tidak hanya berbicara di Kota Tangerang tapi bisa ke luar Kota Tangerang bahkan nasional, sesuai dengan tema kita hari ini adalah bulan menggambar nasional,” ucap Andes salahsatu Seniman Pelukis Sejiwa kepada wartawan, Minggu (15/5/2022).

Andes pun menambahkan karya seni dapat memberikan wadah yang positif guna menciptakan bibit generasi penerus hingga kegiatan seniman terlebih dalam Hari Melukis Nasional (HMN) dapat terus diselenggarakan dan dimeriahkan oleh penggiat seni.

“Untuk selanjutnya, setelah acara ini harapan kami terutama dari kelompok Sejiwa, kita berkarya tidak stop di sini saja, tetapi kedepannya ayo kita sama-sama membuat acara, untuk memberi semangat pada teman-teman semua jadi kontinue gitu, jadi tidak hanya loh?, setelah acara ini, oh kita hilang gitu loh!, tapi kita tetap buat acara kedepannya bagaimana supaya seni rupa di Kota Tangerang ini tetap hidup,” imbuh Andes.

Lebih lanjut, Andes mengungkapkan bahwa, selama ini seniman di Kota Tangerang telah banyak mengisi kegiatan hingga tingkat nasional.

“Artinyakan selama ini udah ada sih, selama ini berupa-rupa Tangerang itu di tingkat nasional udah banyak, tinggal regenerasinya aja jangan sampai istilahnya mandek gitu loh, jadi seperti selama ini kita sering pameran di Galnas, pameran di musium nasional, dan karya-karya temen-temen Tangerang juga banyak juara di tingkat nasional, udah pernah terjadi,” jelas Andes.

Dalam momentum kali ini, Andes berharap agar seniman seni rupa dapat menunjukan eksistensinya kepada masyarakat, khususnya di Kota Tangerang.

“Tunjukan kepada masyarakat bahwa seni rupa Tangerang itu ada dan eksis loh, nah saya rasa kedepannya perlu di bicarakan lagi bahwa ini tempatnya itu potensial, bisa jadi kita misalnya sebulan sekali kita adakan lukis bareng, jadi pertama semangatnya tumbuh, yang ke dua silaturahminya dapet, yang ketiga eksisnya tetap ada,” katanya.

Andes pun berterimaksih kepada stakeholder yang sudah turut serta membantu mensukseskan berlangsungnya kegiatan ini.

“Untuk pemerintah kota kita juga butuh dukungannya juga lah, artinya kita support lah pak, artinya seperti hari ini aja kita udah di support udah di beri ruang atau tempat paling tidak udah bisa action hari ini loh, harapannya kedepannya mudah mudahan pemerintah bisa lebih dukung lagi lah, terutama ruang dan tempat, kalo seniman saya yakinlah kalau untuk berkarya ya itu udah tugas kita, terimakasih juga kepada teman-teman dan aparat setempat terutama camat Kota Tangerang, Polsek Tangerang Kota, dan Kelurahan Babakan yang sudah memberikan izin pada kita untuk berkarya dan memamerkan karya kita hari ini,” pungkasnya.

Sumber : Harun Klangit
Penulis/Editor : Yudha Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan