NEWS TICKER

Pengerjaan SkatePark Asal-asalan dan Membahayakan Pengguna

Selasa, 29 Desember 2020 | 7:27 pm
Reporter: Oki
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 1388
Pengguna Fasilitas SkatePark, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Proyek Pengerjaan Pembangunan Gudang Peralatan dan Rehabilitasi Lapangan SkateBoard (RLF-02) dikeluhkan karena terkesan asal hingga dianggap membahayakan para penggunanya.

Hal tersebut dikatakan oleh komunitas Veteran Skateboard Tangerang (VST) yang menganggap pembangunan renovasi fasilitas olahraga skateboard tidak sesuai dengan pagu anggaran dari Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (DINAS PERKIM) dengan jumlah pagu 198.131.000 yang dikerjakan oleh CV Adyasha Putra Mandiri, yang diduga tidak sesuai dengan skema.

“Baru selesai dikerjakan, tapi sudah pada ancur, besinya juga kurang bagus, udah oblak, sama pluran tempat seluncurannya terlalu cekung, hingga bahaya buat para pengguna,” ujar Andri VST, Selasa (29/12/2020).

Andri yang mewakili keluh kesah Komunitas VST berharap agar penggunakan anggaran pemerintah sudah seharusnya dimaksimalkan pelaksanaannya, jangan terkesan menghamburkan anggaran dengan melakukan pengerjaan yang tidak sesuai dengan standar fasilitas olahraga skateboard.

“Kita sih berharap agar pemerintah dapat memberikan pengerjaan kepada para kontraktor yang sudah paham dengan pengerjaan pembangunannya, agar tidak lagi adanya kesalahan yang saat ini kontur bangunannya cepat hancur, yang padahal baru saja selesai dikerjakan,” harapnya.

Hingga berita ditayangkan, belum ada pihak terkait yang berkomentar baik Dinas Perkim Kota Tangerang maupun dari CV.Adyasha Putra Mandiri.

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat dan telephone, Kepala Dinas (Kadis) Perkim, H Tatang belum merespon terkait adanya keluhan pembangunan taman skateboard yang diketahui pendanaannya menggunakan APBDP Kota Tangerang tersebut.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.