NEWS TICKER

Pengamat Hukum : Sidang Anak Sachrudin Diharap Penyidik Berlaku Profesional

Rabu, 26 Agustus 2020 | 5:01 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 500
Aris Purnomohadi Ketua Lembaga Swadek Banten, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Terkait pengembalian Berkas kasus tersangka ASZ alias Akmal ditangkap team Buser Narkotika Polda Metro Jaya (PMJ) bersama ke tiga temannya DS, SY dan MT. Karena belum lengkap maka dikembalikan ke Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

Berkat ketelitian Jaksa penelaah yang berlaku Profesional, penyerahan berkas yang diajukan secara terpisah dianggap tidak sesuai dengan Protap P 21 yang diterapkan di semua Kasus.

Oleh karena itu, pengamat Hukum dr. Aris Purnomohadi, SH., MH selaku Direktur Eksekutif Lembaga Hukum SWADEK Banten mengatakan pengembalian berkas diduga kurang profesionalnya Penyidik Sat Narkoba Polda Metro Jaya yang hanya menyerahkan berkas satu dari adanya empat terdakwa penyalahgunaan narkoba.

“Dalam hal ini (Kasus Anak Wakil Walikota -red) Jaksa peneliti sudah berlaku Profesional dan Jeli, nah sekarang tinggal polisi yang melakukan penyidikan, sudah seharusnya berlaku Profesional juga seperti Jaksa,” papar Aris Purnomohadi, Rabu (26/8).

Namun selaku Pengamat Hukum, Aris Purnomohadi juga menaruh harapan kepada Jajaran Penyidik Sat Narkoba Polda Metro Jaya agar berlaku profesional sesuai tupoksinya Polri.

“Jaksa sudah berlaku Profesional, Jajaran Kepolisian juga seharusnya berlaku Profesional sesuai Tupoksi Polri yang sudah dimandatkan dan semoga ini menjadi pembelajaran untuk Kasus-kasus berikutnya,” harapnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.