NEWS TICKER

Penangkapan Terduga Pelaku Pencuri Kambing di Sepatan

Sabtu, 13 Maret 2021 | 3:12 pm
Reporter: Herman
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 81
Press Realis Polsek Sepatan terduga pencuri Kambing, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KABUPATEN TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Patut di acungkan jempol Aksi gerak cepat tanpa menunggu waktu lama. Kepolisian Polsek Sepatan berhasil menangkap dua (2) terduga pelaku pencuri kambing inisial E warga Rawa Boni dan AMR warga Salembaran Jaya, yang sempat viral di media sosial (Medsos) karena terekam cct.

Tampak terlihat direkaman cct yang berdurasi beberapa detik, kedua terduga pelaku menangkap satu ekor kambing yang dimasukan kedalam karung berwarna putih di Perum Puri Tamarin Sepatan, Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah kami berhasil tangkap dua terduga pelaku pencuri kambing yang viral di youtube dan about Tangerang,” kata Kapolsek Sepatan, AKP I Gusti Moh saat konferensi pers, di Mapolsek Sepatan, Jumat (12/3/21).

Menurut Gusti, setelah kejadian viral di medsos, pemilik kambing membuat laporan ke Mapolsek Sepatan, kemudian pihaknya langsung melakukan pengejaran kepada kedua pelaku, tidak berapa lama satu terduga pelaku tertangkap di wilayah Kecamatan Kosambi.

“Terduga pelakunya pakai motor beat, setelah kejadiannya ramai di youtube dan media, korbannya baru buat laporan ke kami, setelah selang 6 jam kami berhasil tangkap satu orang di Salembaran,” ujarnya.

Setelah melakukan penangkapan di Kosambi, kata Gusti pihaknya langsung mengejar satu terduga pelaku lagi, dan berhasil diamankan di wilayah Kecamatan Rajeg beserta barang bukti, saat ini para terduga pelaku sudah Kami amankandi Mapolsek Sepatan.

“Satu orang lagi kami tangkap di daerah Rajeg beserta 2 buah jaket, dan alat-alat kejahatan untuk potong kambing, setelah dipotong mereka jual, dan kedua pelaku akan dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan,” paparnya.

Masih ujar Kapolsek”Perlu diketahui kedua terduga pelaku pencuri kambing yang Kami tangkap ini adalah spesialis pencuri hewan yang sudah mereka lakukan beberapa kali di wilayah Pasar Kemis, Rajeg, Mauk dan Sepatan.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.