TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Aktifis dari Organisasi Putera Bangsa Menggugat melakukan konferensi pers di depan lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Organisasi yang terdiri dari puluhan aktifis itu menyuarakan aspirasi masyarakat terkait kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh petinggi Fraksi salahsatu Partai berinisial AH terhadap RH.

Dalam konferensi Pers tersebut, organisasi Putera Bangsa Menggugat menyampaikan tuntutan atas dasar aspirasi rakyat yaitu :

  1. Menuntut Pemerintah untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelaku pelecehan seksual.
  2. Menuntut pemerintah untuk memberikan sanksi sosial terhadap pelaku pelecehan seksual berinisial AH.
  3. Menuntut Pemerintah untuk menetapkan kode etik bagi para petinggi fraksi partai.
  4. Menuntut Pemerintah untuk mendesak fraksi partai terkait, untuk memberhentikan pelaku pelecehan seksual dari posisi pimpinan fraksi, karena ia telah melakukan perbuatan asusila.

“Ketua Fraksi partai merupakan publik figur yang dilihat oleh seluruh masyarakat Indonesia. Jadi apabila terdapat petinggi fraksi partai yang melakukan tindakan asusila, maka hal tersebut akan mempengaruhi kepercayaan seluruh masyarakat Indonesia, serta kader partai terhadap citra para pejabat pemerintah yang ter’afiliasi dengan partai politik, yang akhirnya menyebabkan masyarakat tidak lagi percaya terhadap kepemimpinan para pejabat di oemeri dan akhirnya melahirkan masyarakat yang bersifat anarkis,” kata Mahes, Jum’at (25/3/2022).

Konferensi yang dilakukan sejak Kamis (24/3) sore hingga menjelang magrib oleh para puluhan aktifis ini disertai pemaparan kajian tentang pentingnya menjaga etika moral dari tindakan pelecehan seksual.

“Pemerintah memberikan contoh kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga diri dari perbuatan pelecehan seksual dengan cara memberikan hukuman yang setegas-tegasnya terhadap pelaku yang melakukan hal tersebut agar hal tersebut menimbulkan efek jera, sehingga kejadian tersebut tidak terulang lagi dimasa depan,” pungkasnya. (DK)

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan