NEWS TICKER

Pemuda Pancasila Kota Tangerang Gelar Apel dan Tabur Bunga

Senin, 1 Juni 2020 | 4:50 pm
Reporter: Yudha
Posted by: Redaksi
Dibaca: 2300
Pemuda Pancasila Kota Tangerang saat melakukan prosesi tabur bunga di TMP Taruna, Senin (1/6/2020), foto Yudha faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, faktakhatulistiwa.com – Dalam rangka peringati hari lahir Pancasila yang dilaksanakan setiap 1 Juni, organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila Kota Tangerang gelar Upacara dan tabur bunga untuk menghormati jasa para pahlawan Kemerdekaan, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, apel peringatan harlah Pancasila juga turut dibacakan Teks Pancasila, UUD 1945, ikrar Pancasila, serta lagu gugur bunga.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Srikandi PP, Pimpinan Anak Cabang (PAC), beserta Ranting Pemuda Pancasila se-Kota Tangerang.

Swafoto Srikandi Pemuda Pancasila saat di tugu Pahlawan Taruna, foto Evelyn faktakhatulistiwa.com

 

Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Febby Mustika, SH,. MH mengatakan bahwa hari lahir Pancasila sebagai momentum semangat juang generasi muda untuk selalu menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur untuk memerdekakan Indonesia.

“Kita sebagai generasi muda harus mencontoh perjuangan-perjuangan dari para pahlawan-pahlawan kita, dan juga harus menjunjung tinggi ideologi Pancasila, dan kita tidak boleh membiarkan ideologi-ideologi lain masuk ke Negara Republik Indonesia,” tegasnya, Senin (01/6).

Febby pun menambahkan, bahwa sebagai generasi muda harus memberikan semangat kepada seluruh masyarakat, untuk selalu menjaga marwah Pancasila agar tidak menyianyiakan jasa perjuangan para pahlawan.

“Agar selalu melakukan hal-hal positif untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tukasnya.

 

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.