NEWS TICKER

Pemilik Membandel, Panggilan Satpol PP Tidak di Anggap

Rabu, 17 Februari 2021 | 3:37 pm
Reporter: Indra
Posted by: Admin
Dibaca: 197
Proyek Kontrakan di Kecamatan Benda yang membandel, foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Satpol PP Kota Tangerang bidang Penegak Hukum Daerah (Gakumda) berusaha semaksimal mungkin menjaga aturan yang sudah ditetapkan Pemerintah Kota Tangerang demi Tertib dan Nyamannya Warga Kota Tangerang.

Tertib yang dimaksud adalah ketertiban administratif sesuai secara aturan demi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang yang hasilnya juga dirasakan Warga Kota Tangerang.

Sudah sewajarnya bila Gakumda Satpol PP Kota Tangerang berhak mempertanyakan Legalitas Perijinan bilamana diketemukan adanya Proyek pembangunan diwilayah Kota Tangerang dan bahkan berhak menyegel atau menghentikan kegiatan pengerjaan bilamana diketahui bahwa proyek yang sedang berjalan, tidak atau belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Seperti Pembangunan kontrakan di Jalan adi Sucipto Kelurahan Pajang Kecamatan Benda Kota Tangerang yang diduga belum mengantongi IMB hingga Satpol PP Kota Tangerang malayangkan Surat Pemanggilan yang hingga batas waktu tertentu, belum juga ada itikat baik dari pemilik untuk menghadiri Pemanggilan Satpol PP.

Seperti yang disampaikan Anggota Satpol PP Kota Tangerang bahwa sudah pernah dilayangkan Surat pemanggilan kepada pemilik bangunan namun tidak manghadiri pemanggilan,

“Kita sudah melayangkan surat pemanggilan, karena ga hadir maka kita layangkan surat pemanggilan ke Dua,” ujar Anggota Satpol PP Kota Tangerang.

“Kalo emang ga mau hadir juga maka Kita akan ajukan untuk penyegelan,” tegasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.