NEWS TICKER

Pembangunan di Pantura Jadikan Perekonomian Baru Bagi Masyarakat

Jumat, 6 November 2020 | 12:06 pm
Reporter: Herman
Posted by: Redaksi
Dibaca: 932

 

KABUPATEN TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tangerang, H. Maskota, HJS, SE menilai, pembangunan yang tengah dilakukan di wilayah pesisir Pantai utara (Pantura) Kabupaten Tangerang, akan berdampak positif terhadap kemajuan daerah.

Maskota yang juga Kepala Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang itu juga mengungkapkan, pembangunan kawasan perkotaan baru juga akan berdampak pada kemajuan ekonomi masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya masyarakat Pantura.

“Saya meyakini, pembangunan di wilayah Pantura Kabupaten Tangerang ini, akan menjadi perekonomian baru bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” kata Maskota kepada wartawan, Kamis (5/11/20).

Maskota menegaskan, seluruh masyarakat pastinya sangat mendukung adanya pembangunan kawasan pesisir tersebut.

Pembangunan ini, lanjut Maskota, juga akan menjadi PAD baru bagi Kabupaten Tangerang.

“Seluruh elemen masyarakat saya yakin sangat mendukung pembangunan ini, karena selain akan meningkatkan perekonomian warga dengan terbukanya lapangan pekerjaan baru, juga menjadi PAD bagi Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Ditanya soal pembebasan lahan, Masokta menjelaskan, bahwa pelaksanaan pembebasan lahan di wilayab Pantai Utara Kabupaten Tangerang hingga saat ini berjalan lancar dan dilakukan secara transparan.

“Pembebasan lahan berjalan lancar, dan tidak ada intervensi atau apapun. Pemilik tanah ikhlas menjual tanahnya dengan harga yang layak kepada pengembang,” kata Maskota.

Dia menambahkan, bahwa proses pembebasan lahan dilakukan secara transparan dan sesuai prosedur yang berlaku.

“Peroses pembebasan lahan dilakukan secara transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi dan semuanya sudah sesuai prosedur. Bahkan, saat transaksi pemilik tanah dengan pembeli pun disaksikan perangkat desa dan tokoh masyarakat,” pungkasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.