NEWS TICKER

Pembangunan Alfa Dibiarkan Salahi Prosedural, Ada Apa??

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 2:08 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 102
Rangka Bangunan diduga bakal Calon Alfa Mart, foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Terkait adanya pembangunan waralaba “Alfa Mart” di Bona Sarana Indah, Kebon Nanas Kecamatan Tangerang, yang sempat kisruh, hingga dilakukan penyegelan, kini terjadi lagi dengan adanya pembangunan baru yang diketahui akan dijadikan “Alfa” di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci, yang dibiarkan membangun lalu mengurus IMB (Izin Mendirikan Bangunan).

Dengan seringnya terjadi hal serupa, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, H. Turidi Susanto mengatakan, bahwa dalam hal ini harusnya Dinas Perkim Kota Tangerang dapat lebih teliti lagi mendata adanya pembangunan.

“Seharusnya Perkim mendata bangunan-bangunan tersebut, dan apakah sudah berizin atau belum, kalo memang dinyatakan belum berizin, Perkim harus membuat rekomendasi dengan memanggil pihak bangunan untuk mengurus perizinan di Badan Perizinan, apabila masih membandel, saya kira Satpol PP harus menindak tegas untuk menyegel bangunan tersebut,” tegas politisi dari Fraksi Gerindra ini kepada Faktakhatulistiwa.com

Oleh karena itu, pihak-pihak seperti Kelurahan dan Kecamatan yang ada di wilayah juga harus dapat membantu monitoring, bilamana didapati adanya kecurangan-kecurangan pembangunan yang dapat merugikan PAD Kota Tangerang.

“Karena secara tidak langsung, dengan keterbatasan, maka pihak Kelurahan dapat membantu mendata bangunan-bangunan baru. Kita ini kekurangan Pendapatan Asli Daerah, untuk itu dengan bangunan yang membayar retribusi itu membantu PAD Kota Tangerang. Jadi harus ada pengawasan,” jelasnya.

Ya, terabaikannya pembangunan-pembangunan yang dibiarkan menyalahi aturan tersebut, diduga dengan adanya seorang dibalik layar dengan inisial “RU” yang diketahui ialah orang tua dari salah seorang pejabat tertinggi Kota Tangerang, yang biasa memanuver pembangunan. Sehingga rentan tersentuh oleh peraturan daerah (perda).

“Pembangunan Alfa itu mah punya RU, jadi kita agak sulit untuk masuk. Coba aja abang langsung kepimpinan,” ucap seorang petugas Satpol PP yang enggan disebutkan namanya kepada Awak Media.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.