NEWS TICKER

Pembagian Sembako di KPM PKH, Pabuaran Tumpeng

Jumat, 11 Desember 2020 | 1:13 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 353
Azwar selaku Pendamping PKH Kelurahan Pabuaran Tumpeng dan sumur Pacing, foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Pembagian Sebako untuk PKH (Program Keluarga Harapan) se Kelurahan Pabuaran Tumpeng yang dilakasanakan di Waroeng Kube PKH, Jalan Padasuka II Nomor 44 Rt.002/001 Kelurahan Pabuaran Tumpeng Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Pembagian dimulai sejak Jam.08.30 WIB Pelaksanaan Pembagian Sembako yg berisikan Beras 12 Kg, Telor 15 butir, Ayah 1 ekor, Tahu 10 pcs dan Pisang 1/2  Kg untuk 173 Keluarga di Rw.01, 02, 04 dan Rw.10.

Azwar selaku Pendamping PKH Kelurahan Pabuaran Tumpeng menjelaskan bahwa dalam sembako harus memenuhi empat unsur kandungan, harus ada Protein Nabati, Protein Hewani, Vitamin dan Karbohidrat.

“Untuk yang sekarang nih Kita bagikan ayam untuk Protein Hewani, Tahu untuk Protein Nabati, Pisang untuk Vitamin dan beras 12 Kg untuk Karbohidratnya,” papar Azwar.

Peserta PKH bisa di ikut sertakan bila memenuhi kriteria yang harus dipenuhi, tempat tinggalnya benar sesuai data yang diajukan, punyak anak yang masih bersekolah atau ibu hamil atau Balita atau Lansia diatas 70 Tahun dan juga Disabilitas berat, sekarang juga bisa diajukan bila ada anggota Keluarga yang mengindap TBC (Tubercolosis) dalam Keluarga.

Azwar juga menjelaskan Sistematis PKH, Pendamping PKH hanya Validasi data yang diajukan oleh PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) ke Dinas Sosial Kota lalu ke TNP2K (Tim Nasional Percepatan Penganggulangan Kemiskinan) baru ke Kementrian Sosial (Kemensos) dan kemudian kembali ke Pendamping PKH.

“Pendamping PKH tugasnya adalah Verifikasi data, klo dananya sendiri langsung turun ke Keluarga yang terdaftar lewat ATM, kan atas nama mereka dan ATM nya pun mereka yang pegang,” ujar Azwar.

“Penyaluran Sembako ini tidak boleh diKelurahan, Posyandu atau dirumah Pendamping, harus di E-Warung PKH atau di Agen BNI 46, dan E-Warung ini sendiri harus pemilik rumahnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan E-Warung ini sendiri untuk Pemberdayaan Ekonomi juga disekitar,” tandas Azwar.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.