NEWS TICKER

Pemasangan Tiang Link Net di Sukasari Diduga Tidak Penuhi Izin

Kamis, 18 Maret 2021 | 8:53 pm
Reporter: Oki
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 345
Tiang Siap Pasang di Sukasari walau Tanpa Penuhi Izin, foto Oki Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Pemasangan tiang Link Net di duga tidak berizin, pasalnya di lokasi pemasangan di lahan fasos fasum wilayah Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang pihaknya tidak dapat menunjukan bukti berkas perizinannya.

Hal tersebut diketahui dari salahsatu pengawas lapangan dari Vendor PT SHU, Ega saat tengah memasang 30 tiang di tiga RW di Komplek Pengayoman, Sukasari beberapa waktu lalu.

“Saya tidak tahu soal izinnya, karena saya hanya vendor yang mengerjakan di lapangan,” ujarnya.

Selanjutnya, pihak Link Net melanjutkan pemasangan yang diduga akan menancap 400 tiang. Namun saat ditemui, pihak Permit Link Net, Teguh mengelak bahwa pemasangan di wilayah Sukasari tidak sampai 400 tiang dan sudah mengantongi izin dari RT/RW dan dalam pemenuhan izin Kota sedang dalam tahap proses yang dikelola oleh divisi SITAC (Site Acquisition) PT Link Net.

“Kata siapa? gak sampai segitu. SOP saya, saya mendapat izin lingkungan saya disitu kerja. Kalau kata perusahaan saya GO, saya proses izin warga dan lingkungan, dan warganya, yaudah kalau ada masalah yang lain-lain itu tanya ke divisi SITAC, saya sudah mengarahkan dateng aja ke Divisi SITAC di LIPPO,” ketusnya.

Namun saat ditanyakan izin ke pihak Kecamatan, Teguh mengatakan bahwa tidak ada urusan soal itu. “Kalau lurah kemarin sudah bertemu, dan hanya sekedar mengetahui saja. Kecamatan saya gak ada urusan sampai sana,” ucapnya.

Seperti diketahui, dalam proses pembangunan ataupun pengunaan lahan fasos fasum di Kota Tangerang harus memiliki izin ataupun rekomtek dari tiap SKPD di Pemerintahan Kota Tangerang.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.