TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Pengiriman bantuan bencana Semeru diberangkatkan dari GOR Balai Rakyat Bandeng Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (5/1/2022).

Pelepasan kendaraan yang membawa bantuan bencana Semeru dan kendaraan yang mengantar, dilepas oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Dalam pelepasannya, Walikota menyampaikan titipan sumbangan dari masyarakat dan aparatur se-Kecamatan Karawaci senilai hampir 200 juta Rupiah yang berbentuk uang tunai sebesar 61 juta Rupiah dan perlengkapan masak, senter, terpal, dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah, perhatian temen-temen pemerintah hari ini kita mengirim bantuan yang nilainya hampir 200 juta, mudah-mudahan bisa diterima oleh saudara-saudara kita yang beberapa waktu lalu terkena musibah Gunung Semeru, mudah-mudahan bisa diringankan serta senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” papar Arief.

Camat Karawaci, Wawan Fauzi menambahkan, bahwa dalam pelepasan para relawan, bantuan sudah dikumpulkan sejak awal musibah letupan Gunung Semeru, yang diprakarsai oleh para pemuda Karang Taruna Cimone Jaya.

“Alhamdulillah hari ini Pak Wali berkenan melepaskan Relawan Kecamatan Karawaci, khususnya Karang Taruna Kelurahan Cimone Jaya,” imbuh Wawan Fauzi.

“Sedikit bercerita, bantuan ini sudah kami galang sejak awal letupan gunung Semeru, ini diinisiasi dan diprakarsai oleh pembina pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna di Kelurahan Cimone Jaya, sampai terakhir kami dapat mengumpulkan uang di Kelurahan Karawaci dari masyarakat dan juga aparatur pemerintah yang ada di seKecamatan Karawaci itu sebesar 61 juta Rupiah,” tambahnya.

Dari hasil koordinasi, kata Wawan, pihak Pemerintah Kabupaten Lumajang, dari 61 juta Rupiah ini mereka juga meminta dalam bentuk barang berupa kompor, senter, tempat nasi dan juga bahan makanan.

“Sehingga kami membelanjakan dari uang tersebut kurang lebih 20 juta rupiah, jadi kami menitipkan selain barang-barang tersebut, kami menitipkan berbentuk uang cash khusus dari Kecamatan Karawaci sebesar 41 juta rupiah dan Alhamdulillah Pak Wali memerintahkan seluruh dana yang akan diserahkan kepada saudara-saudara kita di Semeru yang berasal dari seluruh Aparatur Pemerintah se Kota Tangerang dititipkan juga ke kami sehingga total bantuan dari Pemerintah beserta masyarakat Kota Tangerang sebesar 200 juta rupiah dalam bentuk uang cash dan ada juga satu truk barang juga bahan makanan,” pungkasnya. (Dra)

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan