NEWS TICKER

Pelatihan BLK Tingkat Kelurahan, Warga RW 15 Banjar Wijaya Budidaya Ikan Dan Maggot

Selasa, 10 November 2020 | 11:05 pm
Reporter: Andhika
Posted by: Redaksi
Dibaca: 1148

 

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Dalam rangka lomba ketahanan pangan serta pelatihan BLK tingkat Kelurahan, warga RW 015, Banjar Wijaya langsungkan budidaya ternak ikan lele dan maggot.

Hal tersebut dijalankan berdasarkan adanya program pembinaan kemasyarakatan Kota Tangerang Tahun Anggaran 2020, yang berlangsung di Danau Kalpataru, Cluster Taman Italy RW. 015, Banjar Wijaya, Kel. Poris Pelawad Indah, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, yang dibuka langsung oleh Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah secara virtual, pada Selasa (10/11/2020).

Dalam kehadirannya, Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin dalam pidatonya menerangkan, bahwa pelatihan yang dilaksankan dalam program BLK di setiap kelurahan ini bertujuan untuk menggali potensi masyarakat dalam memenuhi tujuan hidup.

“Semoga dalam perogram ini dapat merubah sikap dan mental perilaku masyarakat, dan menggali potensi biar berkembang,” ujarnya.

Sachrudin pun mengapresiasi warga RW 015 Banjar Wijaya dalam merubah kultur yang ada dengan menjadikan sumber ketahanan pangan warga di wilayahnya.

“Saya mengapresiasi terhadap RT, RW di lingkungan ini. Selamat atas terselenggaranya pelatihan ini. Mudah-mudahan melalui pelatihan ini kita bisa muncul potensi-potensi yang ada,” harapnya.

Dilain sisi, Camat Cipondoh Rizal Ridolloh menyampaikan, bahwa hari ini adalah hari pertama untuk melangsungkan teori nanti hari kedua langsung di lokasi budidayanya.

“Hari ini rapat materi, besok kita ke tempat budidaya maggotnya. Dan saya juga ingin memperkenalkan kalau di sini adalah juara 1 harapan,” ungkapnya.

Rizal pun menyampaikan, dalam program pemerintah kali ini, semoga dapat menjadi contoh, agar masyarakat Kota Tangerang dapat mengembangkan kemampuannya di wilayahnya masing-masing.

“Ini adalah salah satu contoh sikap kita kepada masyarakat, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa mengembangkan kemampuannya masing-masing,” harapnya.

Senada disampaikan oleh Ketua RW 015 David Yubiantoro, dalam program BLK ini diharap dapat menjadi salahsatu inovasi baru dalam sumber penghasilan warganya.

“Jadi kalau untuk program baru dimulai ya pengenalan itu seperti apa juga cara pembesaran, juga pemasaran bagaimana, yang pentingkan ada kemauan ada nilai jualnya ada orang yang bisa mengangkat perekonomian warga,” harapnya.

Dalam acara tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala BAPEDA, Camat Cipondoh, lurah Poris Pelawad Indah, Perwakilan DISNAKER Kota Tangerang, Ketahanan Pangan DLH, Kasi Kemas, beserta para peserta budidaya maggot.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.