NEWS TICKER

PDI Perjuangan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Perda Provinsi Banten

Kamis, 6 Mei 2021 | 7:10 pm
Reporter: Oki/Red
Posted by: Redaktur
Dibaca: 109
Sri Hartati, anggota DPRD Prov. Banten fraksi PDI Perjuangan, ist Faktakhatulistiwa.com

TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Anggota DPRD Provinsi Banten Periode 2019-2024 Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kota Tangerang Sri Hartati, Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Banten.

Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi covid-19, kegiatan yang digelar di Rumah Makan (RM) H. Aten Sutan, Jalan Teuku Umar, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Sri Hartati menerangkan bagaimana dengan wawasan kebngsaan masyarakat dapat menjalankan nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini luar biasa, mudah-mudahan dengan hadirnya sosialisasi wawasan kebangsaan sosialisasi ini kawan-kawan muda kawan-kawan yang tadinya terpancing atau melihat sesuatu hal di media dengan wawasan kebangsaan mungkin bisa menambah wawasan bagaimana mempertahankan Pancasila,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, selain Wawasan kebangsaan, banyaknya perda yang dibuat di masa pandemi covid-19, hal yang terpenting ialah melahirkan perda terkait keagamaan, salah satunya mengenai Pondok Pesantren.

“Perda pondok pesantren sudah perda-perda covid-19 sudah, dengan itu saya konsentrasi kepada materi wawasan kebangsaan yang memang kita perjuangkan agar kegiatan ini dapat terlaksana, juga para pesert dapat ikut mensosialisasikan ke yang lainnya,” jelas Sri Hartati.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.