NEWS TICKER

Paska Digrebek X Posko Ormas di Cibodas Akan Dibongkar

Selasa, 6 April 2021 | 2:45 pm
Reporter: Ags/HS
Posted by: Redaktur
Dibaca: 1925

TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Pasca digrebek polisi, salahsatu posko organisasi masyarakat (ormas) di Kecamatan Cibodas Kota Tangerang bakal dibongkar.

Tempat itu akan di ahli fungsikan menjadi kantor perwakilan Dinas Perhubungan.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Tangerang, Mulyadi mengaku, lalai karena sejak Januari kemarin saat pemilihan Ketua PAC PP Kecamatan Cibodas. Namun, masih saja bercat loreng khas dari ormas tersebut.

“Posko ini, kemarin karena memang ada terjadi sesuatu yang dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Tetap ini merupakan kelalaian kami karena faktanya memang ini masih berloreng,” ujarnya, Senin (5/4/2021).

Mulyadi menjelaskan, pihaknya akan bertanggung jawab dan segera membersihkan. Sebab, pihaknya juga bakal mengembalikan fungsi dari eks markas tersebut menjadi Kantor Perwakilan Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

“Kami bertanggung jawab akan segera membersihkan dan tadi juga dilihat bahwasannya ini adalah aset Dishub yang kami gunakan untuk di pinjam pakai. Pada kesempatan ini secara resmi kami kembalikan kepada Pemkot Tangerang,” katanya.

Mulyadi menuturkan, terkait nanti akan dirubah warna cat khas Ormas tersebut pihaknya masih koordinasi sama pihak Polres Metro Tangerang Kota. Karena ini salah satu masih dalam bahan penyelidikan.

“Semoga dalam beberapa hari ini ada koordinasi yang baik. DPO itu anggota kita yang lama tapi saya tidak tau entah ada kartu anggota atau tidak, yang jelas saya belum pernah ketemu. Yang diamankan murni orang sipil,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota Tangerang, AKBP Pratomo Widodo menambahkan, saat ini pelaku ZR masih dalam proses penyelidikan dan diproses. Kini sudah naik ke tingkat penyidikan.

“Proses penyidikan terhadap salah satu orang yang kita dapati di lokasi atas nama ZR sedang kita proses, sudah naik ke tingkat penyidikan, dan ditetapkan sebagai tersangka nanti proses ini selanjutnya ditangani satnarkoba,” tuturnya.

“Garis police line masih dipasang, sementara kita lakukan. ZR yang sudah kita tangkap, AM masih kita cari untuk dilakukan penangkapan,” tukasnya.

Sebelumnya, polisi menggerebek posko organisasi masyarakat (ormas) di Jalan Borobudur, Ex Terminal Perum, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Sebab, tempat itu kerap dijadikan sarang narkoba dan minuman keras (miras).

Kasatres Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo mengatakan, berhasil mengamankan satu orang pelaku berinisial ZR (43). Ia kedapatan sedang mengkonsumsi narkoba berjenis sabu.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.