NEWS TICKER

Paguyuban PAPMISO Bantu Ribuan Mangkok Bakso Untuk Korban Banjir

Rabu, 24 Februari 2021 | 3:35 pm
Reporter: Oki
Posted by: Redaktur
Dibaca: 6729
PAPMISO Gelar Makan Bakso Bersama Korban Banjir foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (PAPMISO) Kota Tangerang yang memiliki 300 anggota di seluruh wilayah Kota Tangerang melakukan bakti sosial yang difasilitasi oleh Komunitas GRANDONG dan Perguruan Silat SH TERATE cabang Jatiuwung Priuk dengan menyediakan ribuan mangkok bakso yang dibagikan kepada para korban banjir di wilayah Kecamatan Priuk Kota Tangerang. Rabu 24/2/2021.

Karjo yang akrab di sapa pak Bejo perwakilan dari PAPMISO Kota Tangerang mengatakan, “kami bersama kawan kawan para pedagang bakso di Kota Tangerang melakukan baksos dengan saling berbagi kepada para korban banjir yang berada di Perumahan Garden City Kelurahan Priuk Kecamatan Priuk Kota Tangerang” kata Bejo. Rabu 24/2/2021.

“Untuk setiap titik pengungsian kami turunkan puluhan pedagang untuk melayani para korban Banjir seperti yang terlihat saat ini, dan setiap titik kami menyediakan 500 mangkok,” jelasnya.

Lebih lanjut pak Bejo berharap didalam kondisi seperti ini kami mohon kepada para korban agar tetap semangat dan tabah menghadapi nya dan semoga musibah yang dihadapi agar secepatnya berlalu.

Bayu Sarjono S.Sos pengurus Komonitas GRANDONG dan Pengurus Perguruan Silat SH Terate selaku Fasilisator ketika ditemui di lokasi mengatakan, “Melihat kondisi banjir yang selalu melanda wilayah Perumahan Garden City di RW 15 Kelurahan Priuk Kecamatan Priuk ini kami ikut prihatin oleh sebab itu kami bekerja sama dengan PAPMISO untuk saling berbagi kepada saudara saudara kita yang sedang mengalami musibah banjir ini,” kata Bayu

“Semoga beban yang sedang dialami oleh para korban banjir dapat sedikit diringankan dengan kita makan bakso bersama dan sedikit meringankan traumatik pada kita semua akibat banjir tersebut,” tambah Bayu.

Tobri sebagai pengurus RW 15 menyambut gembira akan program makan bakso bareng dengan para korban banjir,

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi catatan sejarah buat kami warga RW 15 Perumahan Garden City,” kata Tobri.

“Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih buat PAPMISO semoga selalu sukses dan lancar dalam usaha nya begitu juga terima kasih buat Bapak Bayu Sarjono S.Sos selaku pengurus Komonitas GRANDONG Kota Tangerang dan Pengurus Perguruan Silat SH Terate cabang Jatiuwung Priuk,” tambahnya.

Di tempat terpisah, menurut Ketua PAPMISO Kota Tangerang, H. Diono atau yang dikenal dengan Jono Mukti mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kepedulian pedagang Bakso dan juga usaha lain yang berkaitan dengan usaha Bakso seperti penggilingan daging juga lainnya.

Selain kepedulian terhadap korban bencana alam, Jono Mukti mengatakan PAPMISO sebelumnya juga sudah mengagendakan kegiatan bakti sosial yang bekerjasama dengan PMI untuk menggelar acara Donor Darah sekaligus merayakan Hari jadi Kota Tangerang.

“Kita sebenarnya sudah merencanakan untuk kerjasama dengan PMI dan SATGAS Covid 19 Kota Tangerang, melihat kurangnya stok darah di PMI kita ajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya, usai mendonorkan darah kita berikan bakso gratis, nah kemarin melihat ada bencana banjir di kota Tangerang teman-teman dari PAPMISO langsung bergerak digelar acara makan Bakso di lokasi Banjir.” Ungkap Jono.

Jelang hari jadi ke-28 Kota Tangerang, PAPMISO bersama PMI pun bakal menggelar acara donor darah dan makan bakso gratis di tanggal 27 Februari nanti di salahsatu mall di Kota Tangerang.

Besar harapan dari PAPMISO kedepannya agar dapat bersinergi dalam agenda kegiatan pemerintah Kota Tangerang, baik sosial ataupun acara lainnya.

“Besok Kita tanggal 27 di Mall Metropolis dalam rangka HUT Kota Tangerang, selain dalam HUT kota Tangerang kedepannya PAPMISO sebagai wadah para pedagang Bakso yang ada di Tangerang berharap bisa terus bersinergi dengan pemerintah, kita bisa saling bantu dengan pemerintah,” harap H. Diono selaku ketua PAPMISO Kota Tangerang.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.