TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Meskipun Satpol PP Kota Tangerang sudah menyegel Pabrik yang berada di kawasan Kecamatan Cibodas, namun pabrik tersebut tetap beroperasi. Dan lebih parahnya lagi, pengawasan yang dilakukan oleh Satpol PP dinilai lemah.

LSM Poros Tangerang Solid (Portas) Hilman Santosa, mengatakan Satpol PP Kota Tangerang jangan mandul dalam melakukan sebuah tindakan, apalagi ini sudah jelas telah melanggar Peraturan Daerah (Perda).

“Saya menyakini bahwa pabrik tersebut tidak ada IMBnya dan agak lucu juga kalau Satpol PP kecolongan, padahal pabrik itu sudah disegel,” ujar Hilman, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat, (07/05/2021).

Menurutnya, fenomena ini harus menjadi perhatian Pemerintah Kota Tangerang, jangan sampai ada stigma di masyarakat bahwa Satpol PP terkesan tidak tegas dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang.

“Ini ada apa? jangan sampai ada pembiaran, berbicara pelanggar perda itu ya harus di tindak tegas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dari hasil pantauan bahwa aktifitas pembangunan pabrik tersebut masih berjalan, terbukti ada kegiatan pengecoran bangunan yang dilakukan di malam hari.

Sementara, saat dihubungi melalui pesan singkatnya, Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Iwan Syarifudin mengatakan, bahwa penyegelan tersebut sudah melalui tahapan prosedur.

“Penyegelan sudah melalui tahapan pemangilan tahap 1 s.d 2 baru di lanjutkan ke penyegelan. Untuk lebih detailnya hub kasie saya..karena saya baru di Gakumda bang,” ungkap Iwan yang baru saja menggantikan posisi Gufron Falfeli (Kabid Sebelumnya) ini kepada Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan