TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Terkendalanya pelayanan yang dihadapi oleh masyarakat Kota Tangerang sangatlah beragam. Salahsatunya adalah pelayanan kesehatan dan sosial serta kemiskinan yang ada di Kota Tangerang ini.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kota Tangerang, Nurhadi ST yang masuk sebagai anggota Pansus Raperda Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) untuk penanganan fakir miskin dan orang tidak mampu.

“Raperda yang akan dibahas ini semoga bisa menjawab kebutuhan masyarakat Kota Tangerang dalam menghadapi persoalannya agar dapat mengurangi beban fakir miskin dan orang tidak mampu di Kota Tangerang,” kata Nurhadi, Kamis (21/10/2021).

Didalam Raperda tersebut juga dibahas tentang program pembangunan Puskesos yang akan mengupdate data secara komperhensif.

“Dan dapat mengidentifikasi dan menangani keluhan serta melakukan rujukan, mencatat kepesertaan dan kebutuhan program serta membantu pelaksanaan verifikasi dan validasi data terpadu penangan,” tambah Nurhadi.

Nurhadi juga berharap, dengan adanya Perda SLRT ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat Kota Tangerang didalam penanganan tentang kendala yang dihadapi oleh masyarakat dapat diselesaikan dengan baik.

“Dengan adanya Perda yang sedang dibahas ini, semoga akan dibentuk SLRT tingkat Kota dan Puskesos tingkat Kelurahan,” pungkasnya berharap. (Yud)

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan