TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Gerindra, Nurhadi mendapat aspirasi dari masyarakat Kelurahan Jatiuwung, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang terkait perbaikan drainase.

Aspirasi itu disampaikan saat dia menggelar reses pada Sabtu (03/12/2022) lalu.

“Yang datang luar biasa, jadi masyarakat Kelurahan Jatiuwung, Kecamatan Cibodas ingin perbaikan dranase karena kan banyak perkampungan, tapi mereka kebanjiran. Inikan aneh,” kata Nurhadi.

Dikatakannya, masyarakat mengaku hampir putus asa menghadapi kondisi tersebut.

“Tapi saya katakan, itu tanggung jawab pemerintah, sampai nanti ada solusi terbaik yang diberikan,” ucapnya.

Permasalahan berikutnya yang disampaikan masyarakat adalah terkait sistem zonasi yang dinilai belum memenuhi rasa keadilan di tengah masyarakat. “Karena masih banyak wilayah yang tidak memiliki sekolah sehingga tidak masuk zonasi, berikutnya menyangkut pendidikan,” katanya.

Disinggung soal jumlah titik banjir, Nurhadi menyebut bahwa ada satu titik, namun melintasi dua RW dan memerlukan perhatian khusus dari Pemkot Tangerang.

“Dari awal, itukan kali kecil di perkampungan memang belum dipersiapkan drainasenya. Karena memang inikan perkampungan, tentu beda dengan perumahan ya. Jadi memang membutukah perhantian lebih dari pemerintah, karena memang saluran ini belum dirapihkah semuanya,” ucapnya.

“Lalu ada juga soal ruang terbuka hijau di perkampungan agar dilakukan pembebasan lahan,” ucapnya.

Tentunya, saya mendorong juga pemerintah untuk membeli lahan di wilayah tersebut untuk dijadikan tempat serbaguna, seperti taman bermain, tempat pertemuan dan lain sebagainya.
“Ya, seperti community center untuk kepentingan warga sekitar karena saya lihat wilayah itu padat penduduk dan tidak ada sarana prasarana pertemuan,” pungkasnya.

Sumber : Indra Rubadi
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Tentang Admin

Sumber Informasi Nyata & Terpercaya

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *