NEWS TICKER

New Town WaterPark Tetap Buka Tanpa Mengindahkan PSBB

Senin, 3 Agustus 2020 | 6:31 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 397
Anak-anak yang berkunjung ke New Town WaterPark, foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Wahana Kolam Renang New Town Water Park yang beralamat di Jalan M. Toha, Km. 2, Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, tetap beroperasi.

Dari pantauan awak media, banyaknya anak-anak yang baru keluar dari wahana Kolam Renang New Town Water Park tanpa mengindahkan protokol kesehatan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kota Tangerang.

“Abis berenang di New Town WaterPark, barengan temen-temen ramean, bayar 26.000 satu orangnya,” jelas Putra (nama disamarkan) pengunjung yang datang dari Pabuaran ini, Senin (3/8).

Senada pun disampaikan oleh Rendy, yang saat masuk mendapatkan diskon bayar dari Rp.26.000,- menjadi Rp.20.000,- 

“Abis berenang dari tadi pagi, bayarnya sih tadi pas masuk dapet diskon, biasanya 26.000 tapi tadi masuk cuma bayar 20.000,” paparnya.

Adanya hal tersebut, Kepala bidang (Kabid) Pariwisata Boyke Urip mengatakan bahwa pihaknya belum mendapat surat pengajuan izin operasional New Ton Water Park.

“Saya belum ada surat pengajuan yang masuk terkait izin operasional, apabila pun ada penemuan dilapangan maka akan dilakukan penyegelan,” jelas Boyke.

Secara aturan diketahui, berdasarkan Surat Edaran No.003.1/1793/Humas-Protokol/2020 berisi, Meniadakan dan Menghindari Berkerumun atau Mengumpulkan Masa.

Ditambah lagi Lahan Parkir New Town Water Park sudah berdiri Tenda-tenda Karnaval yang juga mengundang Masyarakat untuk datang, dan berkunjung hingga akan membahayakan dan mempercepat penyebaran adanya wabah Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19).

Hingga berita ini ditayangkan, pihak New Ton Water Park masih belum dapat memberikan keterangan lemahnya standarisasi protokol kesehatan yang harusnya diberlakukan dimasa PSBB jilid VII di Tangerang Raya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.