NEWS TICKER

New Town WaterPark Bikin Acara Tanpa Izin Lingkungan

Selasa, 4 Agustus 2020 | 2:43 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 339
New Town WaterPark, Foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Wahana Kolam Renang New Town WaterPark yang berlokasi di Jalan M. Toha Km. 2, Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, sudah beroperasi dan bahkan menambahkan Wahana Carnaval tanpa mengantongi izin lingkungan.

Harisudin selaku Ketua Rw.001 lokasi domisili Wahana New Town WaterPark mengaku bahwa tidak pernah mengeluarkan surat pengantar izin keramaian.

“Saya tidak pernah mengeluarkan surat pengantar izin keramaian, saya hanya mengeluarkan surat pengantar pembuatan KTP (Kartu Tanda Penduduk -red) atau pembuatan KK (Kartu Keluarga -red),” ungkapnya.

Bahkan Kelurahan Pabuaran Tumpeng pun menyatakan bahwa tidak pernah mengijinkan adanya kerumunan atau berkumpulnya masa.

Seperti yang dinyatakan oleh Lurah Pabuaran Tumpeng Ujang Soleman, yang tidak memberikan izin karena sudah tertuang dalam peraturan yang harus meniadakan terjadinya berkerumunnya masa.

“Kami tidak akan memberikan izin untuk terjadinya kerumunan ataupun berkumpulnya masa, secara aturan berdasarkan Surat Edaran No.003.1/1793/Humas-Protokol/2020 berisi Meniadakan dan Menghindari Berkerumun atau Mengumpulkan Masa, kan sudah jelas,” tegasnya.

Berdasarkan Pernyataan Ketua Rw. 001 Harisudin, dan Lurah Pabuaran Tumpeng Ujang Soleman, maka sudah seharusnya Penindakan Tegas dari Pol PP, dan Dinas Pariwisata kepada Menejemen New Town Water Park dilaksanakan, minimal Penyegelan Lokasi Wahana dan Carnaval yang bilamana masih tidak mau bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang maka Sangsi Pencabutan Izin Operasionalnya wajib dilaksanakan.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.