TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang, Andri Permana melakukan reses III masa sidang 2020-2021, di beberapa wilayah daerah pemilihan (dapil).

Politisi PDI-Perjuangan ini mengatakan, reses sebagai fasilitas untuk menampung aspirasi masyarakat sebagaimana dalam aturan Permendagri No. 86 Tahun 2017 tentang perencanaan pembangunan.

Andri menjelaskan, ada tiga aspek dalam pencanangan pembangunan diantaranya aspek teknokratik yang merupakan domain dinas terkait dan ada juga aspek aspiratif dimana mejalankannya dengan mengenal kanal musrembang. Salah satunya adalah pokok-pokok fikiran anggota dewan. Dimana pokok-pokok fikiran dewan itu didapatkan saat kegiatan reses.

“Melalui reses ini, sebagai anggota dewan kita dapat menampung aspirasi masyarakat yang nantinya menjadi buah pikiran masyarakat ini dalam musrembang,” papar Andri, Senin (13/9/2021).

Reses kali ini di wilayah Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kelurahan Buaran Indah, dan Kelurahan Cikokol yang secara garis besar agenda dalam reses tersebut yakni sosialisasi kegiatan program Indonesia Pintar.

“Karena program yang di inisiasi di era pemerintahan presiden Joko Widodo sebagai sarana mewujudkan program pemerintah yaitu Pendidikan Gratis termasuk sarana penunjang pendidikan itu sendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut, selain sosialisasi Program Indonesia Pintar, Andri mendapatkan banyak masukan dari masyarakat saat reses terkait peningkatan infrastruktur, terutama dalam menghadapi musim penghujan.

Sarana-sarana infrastruktur terkait tata kelola air seperti drainase yang akhirnya menjadi prioritas utama pada saat dirinya melakukan reses tersebut.

“Banyak warga meminta pembangunan dan perbaikan drainase di lingkungannya. Itu yg menjadi prioritas yang nantinya saya sampaikan ke pihak eksekutif,” pungkasnya. (Ndra/Faktakhatulistiwa.com)

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan