NEWS TICKER

Maraknya Tiang Provider dikatakan Belum Kantongi Izin Rekom

Senin, 21 Desember 2020 | 2:59 pm
Reporter: Indra
Posted by: Redaksi
Dibaca: 1303
Pemasangan Tiang First Media dan Fiber Star di Pondok Arum, foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Puluhan tiang yang terpasang berdekatan dengan tiang listrik PLN di wilayah Pondok Arum, Nambo Jaya, yang diketahui milik dua provider dari First Media dan Fiber Net, dikatakan tidak mengantongi izin rekomendasi baik dari Kominfo maupun Tata Ruang PUPR Kota Tangerang.

Mualim selaku Kabid Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik dari Dinas Kominfo saat dikonfirmasi melalui pesan singkat oleh awak media Faktakhatulistiwa.com menjelaskan,

“Untuk penyediaan layanan internet oleh pemkot untuk masyarakat menjadi tanggung jawab kominfo, terkait dengan pembangunan infratrsuktur internet oleh swasta itu perijinannya ada di perijinan,” papar Mualim, Sabtu (19/12/2020).

Tiang LN yang sudah terpasang diatas tanah fasos fasum, Kepala Bidang (Kabid) Tata Ruang PUPR Kota Tangerang, Fakhri Wahyudi mengatakan bahwa pemasangan tiang di wilayah Pondok Arum belum memiliki izin rekomendasi dari pihaknya.

“Untuk utilitas menggunakan tiang di lokasi yang dimaksud (wilayah Pondok Arum -red) belom ada rekomnya dari kita,” jelasnya, Senin (21/12).

Meskipun ada yang sudah memiliki izin rekomendasi dari pihaknya, namun dirinya mengatakan bahwa pemasangan di Pondok Arum tidak mengantongi rekom Dinas PUPR.

“Untuk Dinas PUPR kami mengeluarkan rekomendasi teknisnya, dan untuk yang abang tanyakan belom ada rekomnya bang, dan ga akan mengeluarkan rekomnya,” ujar Wahyudi.

“DPUPR mengeluarkan rekomendasi terhadap utilitas di jalan2 yg merupakan kewenangan DPUPR,” tambah Kabid Tata Ruang DPUPR.

Diberitakan sebelumnya, Berdirinya puluhan tiang provider internet di wilayah Pondok Arum Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, diduga tidak mengantongi izin rekomtek wilayah, hingga di soal oleh warga.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.