NEWS TICKER

Maraknya Pemasangan Tiang Tanpa Izin, Diduga Rugikan PAD Kota Tangerang

Senin, 21 Desember 2020 | 10:13 am
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 1321
Tiang First Media dan Fiber Stat Terpasang tampak asal-asalan, foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Pemasangan Tiang internet secara serempak dari 2 perusahaan internet di Komplek Pondok Arum, Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang diduga tanpa dilengkapi izin.

Diketahui, pemasangan tiang LN dari perusahaan First Media dan Fiber Star memasang lebih sari 50 tiang diseluruh Komplek Pondok Arum tanpa mengindahkan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan tidak mengurus perijinan atas tempat berdirinya dilahan fasos fasum Kota Tangerang.

Saat di konfirmasi Lurah Nambo Jaya, Samsul menegaskan bahwa pihak pegusaha belum sama sekali ada yang menemui pihaknya.

“Hanya Rw.02 yang baru laporan ke saya secara lisan tentang adanya pemasanga tiang jaringan internet, kalo pihak pengusaha atau perwakilannya sih belum ada yang menemui saya,” ujar Samsul.

Keterangan Lurah Nambo Jaya dibenarkan oleh Andri, Warga Komplek Pondok Arum yang memang memantau langsung dilapangan dan bahkan pernah menanyakan terkait perijinan pemasangan Tiang First Media dan Fiber Star bahwa memang benar Lurah tidak pernah menerima kedatangan perwakilan dari pihak perusahaan untuk mengurus izin.

“Pemasangan Tiang-tiang jaringan internet dari First Media dan Fiber Star semua ditangani langsung oleh Rw.Toto Kuswanto,” jelas Andri.

Dilain Pihak, Ketua Rw.002 Toto Kuswanto menyampaikan bahwa tidak pernah mengetahui tentang perijinan apapun terkait pemasangan tiang internet di wilayah Pondok Arum.

“Saya ga tahu menahu kalo tentang izin nya, ini pun saya tau nya karena ada pegawai dari First Media yang tinggal disini (Komplek Pondok Arum -red), kalo mau nanya-nanya perijinannya langsung aja ke Perusahaannya,” jelas Toto saat ditemui dilokasi pemasangan Kanstin.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada konfirmasi dari Perusahaan First Media ataupun Fiber Star karena Rw. Toto Kuswanto enggan memberikan nomor kontak ataupun keterangan tempat tinggal pegawai First Media yang menemuinya terkait pemasangan Tiang.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.