NEWS TICKER

Lumbung Pangan di Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Mulai Lagi

Kamis, 10 Desember 2020 | 1:25 pm
Reporter: Indra
Posted by: Redaksi
Dibaca: 364
3 Pilar Monitoring Beras Lumbung Pangan di Kelurahan Pabuaran Tumpeng, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Mengingat Status Kota Tangerang menjadi Zona Merah Covid-19, Pemerintah Kota Tangerang mengaktifkan lagi Lumbung Pangan di Wilayah yang pendistribusiannya oleh PSM di semua Kelurahan se Kota Tangerang.

Kedatangan Stok Beras di Kelurahan Pabuaran Tumpeng dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang ke Kantor Kelurahan Pabuaran Tumpeng yang diterima langsung oleh Petugas PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) Kelurahan Pabuaran Tumpeng dan di Pantau langsung oleh Babinsa, Binamas.

Binamas Polsek Karawaci, Bripka Asep.S mengatakan saat Monitoring kedatangan Beras untuk Lumbung Pangan di Kelurahan Pabuaran Tumpeng,

“Kita sama-sama menjaga Kondusifitas, semoga Wilayah Kita bisa cepat pulih menjadi Zona Hijau,” ujar Asep.

Babinsa 01 Tangerang, Serma Alamsyah menambahkan,

“Kedatangan Beras untuk Lumbung Pangan, Oleh sebab itu, mari Kita saling membantu dan menjaga Kesehatan dengan selalu menerapkan 3 M, demi pemulihan Zona dan Kesehatan bersama,” papar Alamsyah.

Lurah Pabuaran Tumpeng, Ujang Soleman juga menjelaskan bahwa kedatangan beras adalah untuk Lumbung Pangan dan akan secepatnya didistribusikan, saat pendistribusian pun PSM selalu mensosialisasikan dan menegaskan bahwa pentingnya menerapkan 3 M demi menjaga kesehatan.

“Beras yang dateng sebanyak 60 karung yang perkarungnya seberat 50 Kg jadi total 300 Kg, diperuntukan 10 Rw yang masing Rw kebagian 6 karung atau sama dengan 300 Kg,” jelas Ujang.

Ujang Soleman juga menambahkan,

“Saya ga akan cape untuk Sosialisasikan kesemua Warga, saya juga ga akan bosen menegur Warga untuk selalu menerapkan 3 M, itu juga kan demi kebaikan bersama, seperti Lumbung Pangan ini diaktifkan kembali dikarenakan Zona Kita sekarang adalah Zona Merah, mangkanya Kita harus saling membantu dan menjaga kesehatan diri Kita demi kesehatan bersama,” tegas Ujang.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.