NEWS TICKER

LSM BMI Meminta DPRD Kota Tangerang Harus Segel IPAL milik Lippo Group

Jumat, 26 Juni 2020 | 11:31 am
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 582
IPAL Lippo Group, Foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – LSM Bintang Merah Indonesia (BMI) atas dugaan tidak mengantongi izin, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang berlokasi dibelakang Cluster Halmahera Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang merupakan milik Lippo Group pun harus di Segel.

Pemanggilan Komisi 1 DPRD Kota Tangerang yang tidak di indahkan oleh PT.Villa Permata Cibodas menjadikan LSM BMI ikut Murka, pasalnya dengan pembangkangan yang dilakukan Lippo Group, akan membuat Pengusaha Swasta yang lain akan menganggap Rendah DPRD ataupun SKPD Kota Tangerang.

“Kalo Pemanggilan DPRD selaku Wakil Rakyat aja diCuekin, apalagi SKPD yang manggil,” sesal Dedy Coky selaku Ketua LSM BMI.

Dedy Coky pun menyesalkan atas ketidak tegasan jajaran SKPD Kota Tangerang, pasalnya, SKPD sudah mengetahui bahwa intake PT.Villa Permata Cibodas tidak mengantongi izin dari Dinas Kota Tangerang.

“Saat Hearing DPRD dengan Jajaran SKPD Kota Tangerang, sudah menyatakan bahwa intake PT.Villa Permata Cibodas tidak berizin, jadi jangan cuma di Segel doang, Bongkar dong biar ada efek jera nya,” tegasnya.

LSM BMI juga meminta kepada DPRD Kota Tangerang serta SKPD terkait untuk menyegel IPAL milik Lippo Group.

“Kami dari LSM BMI juga meminta agar IPA milik Lippo Group turut disegel, ada dugaan bahwa IPAL ini juga tidak mengantongi izin, dengan disegelnya IPAL Lippo Group adalah sebagai bentuk Totalitas DPRD dan SKPD Kota Tangerang Serius dalam menuntaskan Masalah yang ada dilingkungan Warga,” tutupnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.