NEWS TICKER

LPPNRI : Adanya Dugaan Konspirasi Keluarnya IMB

Selasa, 29 September 2020 | 1:15 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 209
jawaban surat DPMPTSP Kota Tangerang, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Bergulir nya laporan dari Lembaga Pemantau Penyelengaraan Negara Republik Indonesia (LPPNRI) terkait pembangunan perluasan perumahan Korpri yang berada di wilayah RT 06/04 Kedaung Wetan Kecamatan Neglasari Kota Tangerang.

Pembangunan perumahan Korpri ini berawal di prakarsai oleh Koperasi Korpri Kota Tangerang dan diperuntukan untuk ASN golongan I, II, III yang belum memiliki rumah.

Yan Sandi Koordinator Tangerang Raya dari Lembaga Pemantau Penyelengaraan Negara Republik Indonesia (LPPNRI) mengatakan

“Berdasarkan Surat yang kami layangkan terkait bangunan Perluasan Perumahan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Satya Karya Residence yang tidak mengantongi Ijin Mendirikan Bangunan,” kata Yan (selasa 29/9/2020).

“Disini kami menduga ada nya konspirasi guna percepatan timbul nya IMB dan ini menghilangkan subtansi permasalahan karena mengacu jawaban surat DPMPTSP Kota Tangerang tertanggal 28 September 2020 Nomor surat :503/702-Bid-Pda/2020,” tambah yan

“Database DPMPTSP Nomor:653/373-Prt/IX/DPMPTSP/2020 dan Database DPMPTSP Nomor:648/Kep-01-294/DPMPTSP/2020, a<span;>rtinya surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) tersebut Baru¬† diterbitkan sedang kan Fakta di lapangan Bangunan sudah mencapai 75% dimana Fungsi Pengawasan Pembangunan di Kota Tangerang,” kata yan dengan Geram.

“Disisi lain kami melihat ada nya dugaan penyelewengan sebab selaku Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman yang nota bene juga sebagai Wakil Ketua Koperasi KORPRI justru sebagai Kontraktor Pembangunan Perumahan Korpri tersebut” jelas nya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.