SERANG, Faktakhatulistiwa.com – Menunjukkan kepedulian terhadap sesama, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI NU) Kota Tangerang buka dapur umum dan bagikan makanan siap saji kepada para korban banjir Serang.

Posko dapur umum dan kegiatan pembagian makanan siap saji dilaksanakan langsung oleh Ketua LPBI NU Kota Tangerang, Maryasin di beberapa daerah seperti Lingkungan Karang Serang, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, dan seputaran Masjid Agung Banten.

“Tentu saja kepada sesama kita harus membantu, disaat ada orang yang membutuhkan bantuan, tidak mungkin rasanya kita menutup telinga kita, hanya karena bukan kita yang ada di posisi itu dan kita tidak merasakan itu. Justru karena kita tidak merasakan ada di posisi itulah kita harus cepat untuk turun membantu sesuai dengan kemampuan kita,” kata Maryasin dalam keterangan tertulisnya, (3/3).

Senada, Ketua Umum MAHAPEKA UIN Banten Faqih, mengatakan mulai dari hari Selasa (1/3) pihaknya sudah bergerak untuk mengevakuasi para korban yang terdampak banjir.

“Kami mulai pendataan wilayah-wilayah yang terkena dampak banjir. Dan hari Rabu kami bersama LPBI NU Kota Tangerang membuat Posko Dapur Umum,” pungkasnya. (Andhika)

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan