TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Tangerang berjibaku mencari korban tenggelam.

Peristiwa itu dilakukan usai mendapat laporan dari adanya seorang pemuda yang sengaja melompat ke Sungai Cisadane dari jembatan Merah Tanah Gocap, pada Kamis (1/7/21) malam.

Kasi Kedaruratan BPBD Kota Tangerang, Hambali menjelaskan, setelah melakukan upaya pencarian selama dua hari, akhirnya tubuh Irfan Hasim (29) warga Kelurahan Poris Gaga, Batu Ceper Kota Tangerang berhasil ditemukan, pada Sabtu (3/7/2021), sekitar pukul 16:30 WIB sore. Tak jauh dari lokasi dimana dirinya menceburkan diri ke Sungai Cisadane.

“Tidak jauh dari titik nol. Kejadian Kamis malam sekira pukul 21:30, karena malam hari pencarian mulai Jum’at pagi dengan perahu,” jelas Hambali.

Senada, Plt Ketua TAGANA Kota Tangerang, Fathurrohman mengatakan, dalam upaya pencarian, dilakukan arus buatan dengan perahu oleh tim BPBD dan TAGANA di sekitar lokasi awal Irfan menceburkan diri, dan tak lama tubuh Irfan yang sudah tak lagi bernyawa pun mencul ke permukaan.

“Abis kita ubek (memutarkan perahu -red) di sekitar lokasi, Alhamdulillah tubuh korban muncul, kepalanya tampak naik ke permukaan,” Kata Fathurrohman.

Korban, Irfan Hasim (29) sebelum melompat ke sungai meninggalkan motor matic bernopol A 6731 YF, berwarna putih merah miliknya di atas jembatan. Dari kabar pesan berantai dengan keterangan motor korban pada Jum’at sore pihak keluarga mengetahui kejadian tersebut.

“Saya baca pesan WA ada motor keponakan saya, saya sama keluarga langsung ke sini, kalo dompet sama hapenya ada ditinggal di rumah,” jelas paman Korban.

Menurut keterangan keluarga, Irfan Hasim (29) belum berkeluarga dan berkarakter tertutup tentang hal kehidupan pribadinya.

“Jarang kalo ngobrol soal pribadi, sering di kamar aja, terakhir ketemu saya Kamis malam sekira pukul sembilan malam,” ungkap Paman korban.

Setelah diketemukan, jenazah pun segera dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang dengan didampingi oleh pihak keluarga.

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan