TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Banten menyalurkan bantuan kepada yatim yang terdampak Covid-19 (5/9/2021).

Alpan Habibi, Sekretaris LAZISMU Banten menyampaikan, Bantuan yang disalurkan berupa dana 500.000 kepada anak yang ditinggal meninggal orang tuanya karena terdampak Covid-19, sudah direalisasikan sebanyak 8 titik penerima manfaat.

“Sudah 8 titik penerima manfaat, diantaranya Pandeglang 1 titik, Serang 3 Titik, dan hari ini secara bersamaan disalurkan Kota Tangerang 2 titik, dan Kabupaten Tangerang 2 titik,” terang Alpan saat dikonfirmasi melalui saluran telepon.

Baca juga :

https://www.faktakhatulistiwa.com/ringankan-beban-dimasa-pandemi-kapolres-bagikan-ribuan-sembako-ke-masyarakat/

Alpan menegaskan, program ini digagas saat bulan kemerdekaan (Agustus), dan dinamakan program Merdeka Yatim Covid-19, dimana tujuannya untuk melepaskan kesulitan anak yatim terdampak Covid-19 dari himpitan ekonomi.

“Iya nama programnya Merdeka Yatim Covid-19, digagas bulan kemarin saat Indonesia 76 tahun Merdeka, dengan tujuan kita bisa membantu masyarakat khususnya anak yatim yang betul-betul terdampak karena orang tuanya meninggal diakibatkan Covid-19,” Imbuhnya.

Sementara, Fawaz Alghifari salah satu anak yatim terdampak Covid-19 sebagai penerima manfaat bantuan dari program LAZISMU Banten mengungkapkan rasa senangnya bisa mendapatkan perhatian serta mengucapkan Terima kasih atas adanya bantuan.

Baca juga :

https://www.faktakhatulistiwa.com/fifgroup-salurkan-115-197-paket-sembako-selama-pandemi-senilai-rp-23853-miliar/

“Saya merasa sangat senang, karena diperhatiin dan dikasih bantuan sama LAZISMU Banten, saya juga mengucapkan Terima kasih karena bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat untuk saya dan keluarga saya,” ungkap Fawaz.

Ditempat berbeda, Muljadi Ketua LAZISMU Banten dalam keterangan tertulisnya mengajak kepada masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya bisa melalui lembaga yang dipimpinnya, agar bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak.

“Kami mengajak masyarakat yang mau mendonasikan bantuan bisa ke kami melalui nomor rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7155519128 atas nama Lazismu Banten, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (Yud/Rls/Faktakhatulistiwa.com)

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan