TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Sekira satu blok Lapas kelas 1 Tangerang yang berlokasi di Jalan Veteran, Babakan, Kota Tangerang ludes terbakar. Dalam peristiwa tersebut memakan 41 korban jiwa yang tewas terjebak di dalam sel.

Watch this video on YouTube.

Diketahui, titik api berasal dari blok C Lapas Kelas 1 Tangerang yang dihuni oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kasus Narkoba.

Baca juga : https://www.faktakhatulistiwa.com/polisi-tetapkan-dr-ma-sebagai-tersangka-pembakaran-bengkel-di-cibodas/

Kabid tanggap darurat BPBD Kota Tangerang Gufron Falfeli menjelaskan, dalam peristiwa tersebut pihaknya menerjunkan 12 unit kendaraan dengan 65 personil untuk memadamkan ganasnya api.

Korban tewas terpanggang saat tengah dievakuasi petugas, Rabu (8/9/2021)

“Sekira jam dua pagi, kita dapat laporan, dan pihak kami segera menuju ke lokasi kejadian,” jelasnya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran berujar, korban yang meninggal tengah dievakuasi di dua RS yang berbeda di Kota Tangerang, yakni RSUD Kabupaten Tangerang, dan RSUP Sitanala.

Baca juga : https://www.faktakhatulistiwa.com/kebakaran-bengkel-di-cibodas-3-tewas-2-selamat/

“Kemudian, yang luka berat ada 8 orang. Kemudian, yang luka ringan ada 72 orang. Itu dirawat di poliklinik lapas,” sebut Fadil saat di lokasi, Rabu (8/9/2021).

Lebih lanjut, Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri akan dikerahkan guna menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

“Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota bekerja maraton untuk mengetahui sebab kebakaran,” paparnya. (Yud/Faktakhatulistiwa.com)

 

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.