TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com –Tim SAR gabungan dikerahkan, pada Rabu 11 Mei 2022 malam, dalam rangka melakukan pencarian terhadap seorang anak yang tenggelam di Kali Sabi, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Korban berinisial AH (4) tenggelam sekitar pukul 16.30 WIB, ketika sedang melihat banjir bersama orang tuanya di depan PT Luxtera.

Bocah tersebut lepas dari pengawasan ayahnya, yang pada saat itu sedang mencuci motornya. Tiba-tiba sang anak terjatuh ke dalam aliran Kali Sabi yang kondisinya deras pasca banjir. Korban pun hilang terbawa arus.

Kantor SAR Jakarta yang mendapatkan informasi tersebut kemudian mengerahkan personel rescue menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi SAR.

“Kita akan optimalkan pencarian terhadap korban pada malam ini, kemungkinan akan terkendala cahaya nanti pada saat pencarian namun sudah ditekankan kepada tim bahwa keselamatan adalah hal yang utama,” tegas Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Ia mengatakan bahwa pencarian malam ini rencananya akan dibagi menjadi tiga area. Tim pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran Kali Sabi, menggunakan perahu karet hingga radius 1 Km.

Tim kedua akan melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat di bantaran Kali Sabi, hingga radius 500 meter dari lokasi kejadian.

Kemudian tim ketiga nanti akan menggunakan media Aqua Eye dan Underwater Searching Devisi, guna melihat objek di bawah permukaan air.

Apabila kondisi memungkinkan akan dilakukan penyelaman dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian di titik yang dicurigai tanda-tanda dari korban.

Puluhan personel SAR gabungan dikerahkan dalam melakukan pencarian pada malam ini, di antaranya dari Kantor SAR Jakarta, Koramil Cibodas, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang dan masyarakat.

Sumber/Penulis : Abidin
Editor : Abidin Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan