SERANG, Faktakhatulistiwa.com Ketua Umum Paguyuban Pasundan Didi Turmudzi mengukuhkan kepengurusan Paguyuban Pasundan tingkat Provinsi Banten dan tingkat Kabupaten/Kota se-Banten di Alun-alun Kota Serang, Sabtu (24/9) malam.

Dalam acara yang juga dimeriahkan Penyanyi Pop Sunda kenamaan Doel Sumbang tersebut, Didi yang juga adalah Direktur Pasca Sarjana Universitas Pasundan tersebut masyarakat Banten patut berbangga karena memiliki tokoh sekaliber Andika Hazrumy yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten.

“Kang Andika ini tokoh muda di Banten yang prestasinya layak diapresiasi,” kata Didi dalam sambutannya.

Andika sendiri menghadiri acara tersebut dalam kapasitasnya sebagai Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan Provinsi Banten. Tampak turut hadir di acara tersebut Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan Tb Hasanudin yang adalah Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat sekaligus Ketua DPD PDIP Jawa Barat. Dari Banten sendiri tampak hadir Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Walikota Serang Syafrudin selaku tuan rumah.

Didi menyebut prestasi yang patut dibanggakan masyarakat Banten dari Andika bukan hanya di bidang politik, di mana Andika terakhir menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten. Lebih dari itu, kata dia, Andika kini adalah calon Doktor Ilmu Pemerintahan di Universitas Pasundan.

“Beliau ini S2 nya juga di Unpas dengan gelar Master Administrasi Publik. Jadi betul-betul patut dibanggakan,” ujarnya.

Untuk itu, dengan keberadaan Andika sebagai Dewan Pangaping atau Dewan Penasehat Paguyuban Pasundan Provinsi Banten diharapkan organisasi paguyuban tersebut dapat berjalan sesuai dengan visi-misinya yakni memerangi kemiskinnan dan kebodohan di tengah-tengah masyarakat.

“berbicara memerangi kemiskinan dan kebodohan, Paguyuban Pasundan sepanjang sejarahnya sampai hari ini sudah memiliki ratusan lembaga pendidikan dari mulai tingkat kanak-kanak sampai perguruan tinggi yang tersebar hamper di seluruh tanah air,” paparnya.

Andika sendiri tampak mengikuti rangkaian acara hingga puncak berupa naiknya Doel Sumbang ke atas pentas dan membawakan beberapa lagu andalannya seperti lagu berbahasa Sunda berjudul “Ai” dan “Runtah”.

Sembari menikmati lagu-lagu Doel Sumbang, Andika tampak “diserbu” warga yang hadir untuk berfoto bersama.

Permintaan foto bersama dari warga yang hadir di acara tersebut terus berlanjut hingga Andika pamit meninggalkan acara kepada tamu dan panitia acara. Namun begitu Andika tampak sabar dan senang melayani keinginan warga untuk berfoto bersama. Andika bahkan tak segan berpose dengan memangku anak kecil dari orang tua yang memintanya untuk foto bersama keluarga mereka.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pasundan Provinsi Banten Nana Supiana usai pengukuhan mengatakan, Paguyuban Pasundan Provinsi Banten juga menggelar pementasan seni budaya, pameran kuliner dan pameran produk kerajinan tangan dari para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Provinsi Banten, menandai upacara pengukuhan kepengurusan tersebut.

Menurut Nana yang juga adalah Kepala BKD Provinsi Banten ini, hal itu sengaja dilakukan untuk membuktikan bahwa Provinsi Banten sangat heterogen dengan potensinya.

“Dengan digelarnya seni budaya, yang dibarengi dengan pameran kuliner dan produk UMKM, diharapkan juga menjadi agenda atau event tahunan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Banten, sebagai upaya melestarikan dan mengembangkan seni budaya Sunda,” pungkasnya.

Penulis : Ampera Situmeang
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan