NEWS TICKER

KPN Satya Karya Residence, Kinerja APIP Kota Tangerang Patut di Pertanyakan

Selasa, 13 Oktober 2020 | 1:59 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 305
Yan Sandi, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Ada nya dugaan KKN dalam pembangunan perluasan perumahan Korpri yang berada di wilayah RT 06/04 Kedaung Wetan Kecamatan Neglasari Kota Tangerang masih terus bergulir dalam persoalan nya.

Seperti yang dikatakan Yan Sandi Koordinator Tangerang Raya dari Lembaga Pemantau Penyelengaraan Negara Republik Indonesia (LPPNRI) mengatakan,

“Kami secara kelembagaan melihat atas terbit nya IMB banyak sekali kejanggalan terkait pembangunan perumahan tersebut,” kata Yan (selasa 13/10/2020).

“Jelas disini sangat kental akan KKN yang dilakukan oleh inspetorat terhadap terbitnya IMB tersebut, karena hasil Investigasi kami dilapangan kepala Inspektorat juga sebagai Ketua Koperasi Korpri Kota Tangerang yang notabene mantan Sekda Kota Tangerang, sehingga wajar jika tugas pengawasan dari beberapa Dinas menjadi mandul,” jelas Yan.

“Disini juga kami pertegas secara kelembagaan atas kinerja Inspektorat selaku Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) berdasarkan Perpres nomor 12 tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelengaraan Pemerintah Daerah dinilai tidak ada tindakan yang signifikan untuk di Kota Tangerang,” tegas yan.

“Oleh sebab itu kami secara kelembagaan menghimbau kepada Walikota Tangerang untuk mengevaluasi kinerja Kepala Inspektorat Kota Tangerang, sebab sejati nya untuk menuju semangat Good Governance yang bebas dari unsur Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN),” harap yan.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.