TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Cabang olahraga (Cabor) arung jeram pada pekan olahraga provinsi (Porprov) VI Banten mulai mempertandingkan kategori sprint pada Senin 21 November 2022. Lima peserta Kota dan Kabupaten ikut serta pada kategori ini.

Mukmin Kusnendar Ketua Federasi Arung Jeram Indonesias (FAJI) Kota Tangerang menjelaskan, seluruh peserta ikut bertanding, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kota Serang.

Untuk Kabupaten Lebak meraih 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Kemudian, Kota Tangerang meraih 2 emas pada kategori Spring R6 perempuan dan R4 mix dan 2 perak pada sprint R4 putra dan sprint R4 putri.

“Alhamdulillah tadi dalam pelaksanaan tidak ada kendala berarti hanya saja angin terasa cukup kencang dari biasanya, tapi semua lancar,” ucapnya, saat ditemui di lokasi, Senin (21/11/2022).

Mukmim melanjutkan, pada cabor arung jeram akan kembali mempertandingkan kategori Head to Head, Slalom, dan Down River Race (DRR).

“Harapan kami setiap peserta dapat mempersiapkan diri sehingga dapat tampil dengan maksimal,” imbuhnya.

Adapun Kapten tim Rena Arsita (20) mengatakan raihan emas ini bukti hasil kerja keras latihan selama ini yang di bimbing oleh pelatih serta kegigihan para personel.

“Kami biasa latihan lima hari dalam seminggu, sehingga hafal betul medan disini dan Alhamdulillah kami berhasil meraih emas,” ujar Rena.

Sementara itu, Siska Fitria (19) menambahkan pada kategori sprin tim nya tidak menganggap remeh setiap lawan dari Kota atau Kabupaten manapun. Semua lawan dianggap sama dan berpeluang menjadi juara.

“Satu kunci kemenangan lagi dan juga pesan dari pelatih kami yakni jangan anggap remeh setiap lawan, karena itu kami bekerja keras dan berjuang,” jelasnya.

Sumber : Indra Rubadi
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan