NEWS TICKER

Kontrakan Milik Keluarga Pejabat di Kelurahan Cipondoh Belum Kantongi IMB

Selasa, 23 Februari 2021 | 2:45 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 80
Bangunan Komersil milik Keluarga Pejabat Kelurahan tanpa IMB, foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Bangunan kontrakan yang berlokasi di Jalan H.Hasan, RT 04/03, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh belum memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Ironisnya, bangunan 6 lokal itu diketahui milik anak Kepala Seksi (Kasi) Tata Pemerintahan (Tapem) di Kelurahan Cipondoh.

“Iya bener, itu milik anak saya, mandornya juga besan saya,” ungkap Kasi Tapem Kelurahan Cipondoh, Henny, kepada awak media Faktakhatulistiwa.com saat ditemui di kelurahan Cipondoh.

Ditempat yang sama, Lurah Cipondoh, Muftiawan mengaku telah mengarahkan pegawainya dalam hal ini Henny, untuk mengurus IMB pada Dinas DPMPTSP Kota Tangerang. Menurut Lurah, Kasi Tapem tersebut tidak mengetahui proses kepengurusan IMB untuk Kontrakan (Komersil).

“Saya udah bilang ke Bu Henny agar diurus di Kecamatan, ada Trantib Kecamatan yang biasa urus kesana,” paparnya melalui pesan singkat Whatsapp.

Untuk diketahui, retribusi IMB yang dibayarkan oleh masyarakat kepada Pemerintah Kota Tangerang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Bahkan, sesuai Perda Kota Tangerang nomor 3 tahun 2017 tentang Retribusi Perizinan Tertentu.

Pasca awak media Faktakhatulistiwa.com melaporkan melalui pesan singkat Whatsapp terkait hasil temuan dilapangan ke Satpol PP Kota Tangerang, Anggota Gakumda Satpol PP Kota Tangerang,

“Saya udah Komunikasi sama Trantib Kecamatan, lagi nyari info,” balasnya melalui Whatsapp.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada klarifikasi lanjutan terkait niatan pemilik untuk membuat IMB bangunan Kontrakan.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.