NEWS TICKER

Komite Mahasiswa Banten Ambil Sikap, Tolak Rangkap Jabatan di BUMN

Senin, 6 Juli 2020 | 2:39 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 392
Aksi Komite Mahasiswa Banten, foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Komite Mahasiswa Banten Aksi turun kejalan di depan Universitas Raharja Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang terkait dengan banyaknya kegaduhan di Kementerian BUMN selama 8 bulan terakhir, maka kami mahasiswa Banten sangat kecewa dengan kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, seperti yang dilaporkan Ombusdman bahwa ada 564 pejabat yang rangkap jabatan di BUMN.

Mahasiswa menilai banyaknya pejabat yang rangkap jabatan berpotensi mengembalikan NKRI ke Era Orde Baru yang sarat KKN, rangkap jabatan berpotensi pada pendapatan double, mobil dinas double dan berbagai tunjangan lain yang berlipat ganda.

Seperti yang dijelaskan Koordinator Aksi Shandi Martapraja,

“Perilaku pejabat seperti ini jelas tidak layak kompetensinya, Perilaku yang korup, karena itu kami menyatakan sikap melalui Aksi ini sebagai wujud kepedulian Kami agar BUMN Bersih,” tandasnya.

Dalam Orasi Aksi, Shandi meminta dengan tegas,

“Kami dari Komite Mahasiswa Banten menegaskan agar Stop rangkap jabatan di BUMN, Copot Erick Thohir dari Menteri BUMN, Stop Kegaduhan BUMN,” tegasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.