JAKARTA, Faktakhatulistiwa.com – Anggota Komisi III DPR-RI Moh. Rano Alfath apresiasi kinerja traffic management Polri dalam merekayasa arus jalan untuk para pemudik dalam menyambut Idul Fitri 1443 H/2022 M.

“Persiapan Polri ini luar biasa. Rencana antisipasi dan koordinasi-koordinasi sudah dilakukan sejak lama dan implementasi di lapangan sejauh ini bagus, jalanan terpantau ramai namun tetap lancar dan minim kecelakaan. Ini luar biasa karena masyarakat antusiasme nya tinggi sekali untuk mudk tahun ini setelah dua tahun berturut-turut ada larangan mudik,” kata Rano kepada wartawan, Kamis (28/04/2022)

Rano menyoroti rencana penerapan one way, ganjil genap di jalan tol Transjawa serta upaya rekayasa lalu lintas lain yang disebut sebagai inovasi dan terobosan baru di Polri.

“Inovasi cerdik dan pintar sehingga para pemudik bisa pulang ke kampung halaman dengan tenang, aman, dan nyaman. Polri gak main-main bahkan di beberapa titik jalur mudik seperti di Purwakarta, Pelabuhan Merak, Situbondo-Sumbar dan lain-lain ada tim sniper yang disiagakan untuk menjamin keamanan dan antisipasi kejahatan,” puji legislator asal fraksi PKB itu.

Dikatakan oleh Rano, prosedur sosialisasi aturan mudik ke masyarakat juga sangat baik sehingga masyarakat bisa terinformasi dengan bagus.

“Seperti aplikasi NTMC mudik. e-booklet “Mudik Aman Mudik Sehat” itu sangat lengkap memuat informasi-informasi terkait mudik mulai dari rencana pelaksanaan rekayasa jalur, penerapan E-TLE, daftar nomor-nomor penting, rumah sakit terdekat, dan lain-lain yang bisa membantu masyarakat. Intinya saya apresiasi setinggi-tinggi pada jajaran Polri terkait penanganan mudik ini,” tutup wakil rakyat asal Provinsi Banten itu.

Sumber/Penulis : Agus Priyono
Editor : Yudha Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan