NEWS TICKER

KNPI Periuk Gandeng OKP Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Minggu, 27 September 2020 | 7:56 pm
Reporter: Oki
Posted by: Redaksi
Dibaca: 1134

 

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Guna memberantas penularan mata rantai Corona Virus Disiase 19 (Covid 19), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Periuk lakukan wawaran dan penyemprotan disinfektan.

Dalam kegiatannya, KNPI Kecamatan Periuk juga turut menggandeng BPBD, PMI Kota Tangerang, PMI Kecamatan Periuk, Pramuka, OKP, Ormas, serta Karang Taruna Kelurahan se-Kecamatan Periuk, Minggu (27/9/2020).

Ketua KNPI Kecamatan Periuk, Ismail menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan atas himbauan Pemerintah Kota Tangerang, dengan mengerahkan beberapa unit mobil Damkar, dan Mobil Bak yang sudah disiapkan dengan beberapa alat penyemprotan disinfektan.

“Kita lakukan penyemprotan di dua Kelurahan yang masuk zona merah dan hitam, seperti Kelurahan Sangiang Jaya dan Gebang Raya,” paparnya.

Selain penyemprotan disinfektan, kegiatan tersebut juga turut membagikan 1500 brosur tata cara tentang pencegahan Covid 19, serta membagikan kurang lebih 1000 masker kepada warga.

Ismail menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Periuk, untuk menjalankan himbauan pemerintah Kota Tangerang dengan melaksanakan 3M, Menggunakan alat pelindung diri berupa masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu, Mencuci Tangan secara teratur menggunakan sabun dengan air mengalir, Melakukan Pembatasan interaksi fisik (physical Distancing) dengan harapan virus covid-19 segera musnah dan aktifitas kembali normal.

Sementara Camat Periuk, Maryono Hasan mengatakan, sangat mengapresiasi langkah peran pemuda baik KNPI, Karang Taruna, Ormas, dan OKP yang ada di wilayah Kecamatan Periuk dalam memberantas penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Memang dua Kelurahan di Kecamatan Periuk masuk zona merah dan hitam, jadi penyemprotan difokuskan di dua Kelurahan yang penyebarannya terbanyak,” ujarnya.

Maryono menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menghargai peran pemuda dalam memberantas penyebaran Covid-19.

“Masyarakat harus ikut andil dalam memberantas, jangan pada saat ada kegiatan dan razia masker, menggunakannya. Akan tetapi kemanapun masyarakat aktifitas gunakan masker, cuci tangan, dan hindari aktifitas berkerumun,” tegasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.