NTB, Faktakhatulistiwa.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) telah melaksanakan Kongres XVI KNPI dengan terpilihnya Raden Andreas yang digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat, 20-23 September 2021.

Namun ada hal yang sangat krusial yang akan menentukan roda Organisasi Kepemudaan tersebut dalam mengarungi kepemimpinan pemuda di tingkat nasional terutama dalam menyatukan pemuda. Posisi yang sangat vital setelah terpilihnya Ketua Umum DPP KNPI yakni posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP KNPI.

Berkaitan dengan hal tersebut Pengurus Harian DPD KNPI Banten yang menghadiri Kongres XVI Pemuda KNPI menyampaikan deklarasi dukungan kepada Bung Ali Hanafiah untuk menjadi Sekjen DPP KNPI. Deklarasi tersebut dilaksanakan beberapa saat di sela acara setelah Kongres selesai.

Wakil Ketua DPD KNPI Banten, Odie El Hasan, memastikan seluruh Jajaran Pengurus DPD KNPI Banten mendukung penuh Ketua Ali Hanafiah menjadi Sekjen DPP KNPI.

“Berdasarkan rapat pleno pengurus harian yang mengikuti kongres di lombok, sepakat untuk mendukung Bung Ali Hanafiah menjadi Sekjen DPP KNPI,” kata odie pemimpin deklarasi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/9/2021).

Odie mengatakan, alasan mendukung Ali Hanafiah dikarenakan adanya kesamaan visi, misi, dan program kerja dalam membangun pemuda di Indonesia dengan apa yang telah beliau lakukan selama memimpin KNPI di Banten.

“Dukungan ini kami berikan karena berdasarkan visi dan program kepemudaan yang diusung Ali,” ucapnya.

Dia mengaku sudah banyak berdiskusi dengan para Ketua OKP sehingga yakin sosok yang didukungnya memiliki kemampuan untuk membangun pemuda di Indonesia.

“Kami sudah banyak berdiskusi, ada kesamaan visi misi untuk membangun pemuda di Indonesia,” ujarnya.

Sebagai contoh, dia menyebut eksistensi DPD KNPI Banten terus berjalan dan eksis berdasarkan program kerja yang diusung.

“Jadi harus proporsional dalam pelibatannya,” ujarnya.

Secara keseluruhan, menurut Odie hingga saat ini kiprah Ali di kancah kepemudaan tidak bisa di pandang sebelah mata, banyak sumbangsih dan ide – ide kreatif beliau untuk kemajuan pemuda.

“Beliau ini aset pemuda di Banten yang kami dukung untuk kemajuan pemuda di Nusantara. DPP KNPI butuh sosok Ali Hanafiah untuk mendampingi Ketua Umum Terpilih apalagi tugas berat KNPI sekarang adalah menyatukan pemuda dalam satu Visi dan misi dan kami melihat semua itu ada di sosok Bung Ali,” sahut Odie.

Berdasarkan amanat Kongres Bahwa Tim Formatur di berikan waktu beberapa minggu untuk menyusun komposisi kepengurusan DPP KNPI sebelum di adakannya pelantikan pengurus DPP KNPI periode 2021- 2024. (Red/Rls/Faktakhatulistiwa.com)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *