NEWS TICKER

Kisruh PPDB Jangan Putus Asa, Terbukti Ada Penyelewengan DinDik Segera Laporkan!

Rabu, 1 Juli 2020 | 12:20 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 367
Diskusi Dinas Pendidikan Kota Tangerang, foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Kisruh Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020, di SMP Negeri 15 yang sempat di demo oleh warga yang dinilai sulitnya mendaftarkan calon siswa didik di jalur Zonasi Sekolah Negeri. Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang berharap masyarakat dapat bekerjasama bilamana terbukti adanya oknum yang mencoba menyelewengkan sistem.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Tangerang, Hj. Masyati Yulia saat ditemui di kantornya oleh Faktakhatulistiwa.com, Rabu (01/7/2020) pagi.

Dindik Kota Tangerang berharap Masyarakat mau bekerja sama memantau Proses PPDB Tahun 2020 ini harus sesuai dengan Sistem yang sudah ditetapkan.

“Bahwa Sistem yang ditetapkan sudah melalui berbagai masukan dan Proses agar semua Calon Dindik bisa belajar Maksimal. Sistem Kita sudah disesuaikan dengan Wilayah yang tidak semua daerah di Kota Tangerang memiliki Sekolahan Negeri, oleh sebab itu Kita berusaha semaksimal mungkin agar generasi muda yang berprestasi bisa masuk di Sekolah yang diminati,” paparnya.

Dirinya pun mengatakan bahwa Dindik Kota Tangerang sudah memetakan jumlah dan zonasi yang sesuai dengan lokasi Sekolah.

“Kita sudah memetakan Jumlah siswa dengan Zonasi dan Nilai Persentasinya sesuai dengan Lokasi Sekolahan, bila Rt. mendapat nilai 5 yang artinya Prioritas, nilai Rw. mendapat nilai 4 yang artinya kemungkinan besar masuk, bila masuk Zonasi mendapat nilai 3,” tukasnya.

“Jangan dulu putus asa bagi yang belum diterima, masih ada beberapa jalur Pendaftaran yang bisa ditempuh, dan kalau pun ada yang gelombang pertama belum diterima maka masih bisa mendaftar lagi digelombang ke Dua, ini pun bisa di manfaatkan oleh Calon Didik baru yang berdomisili di luar Zonasi,” tutupnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.