LEBAK, Faktakhatulistiwa.com – Aceng Hakiki sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Badan Koordinasi (Badko) Jawa Bagian Barat mendukung penuh keputusan Presiden Joko Widodo untuk melantik Al Muktabar sebagai Pejabat Gubernur Provinsi Banten.

Rencana pelantikan Pejabat (Pj) Gubernur Banten akan dilaksanakan esok pada hari Kamis 12/05 di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Aceng meyakini Al Muktabar adalah sosok yang paham dengan permasalahan di Banten. Pasalnya Al Muktabar bukan orang baru di “Tanah Jawara” ini, karena jabatan terakhir Sekertaris Daerah (Sekda Banten) adalah figur birokrat yang tepat.

“Sudah tepat, karena beliau figur yang berkompeten dan berpengalaman untuk memimpin tata kelola penyelenggaraan pemerintahan Good Governance dalam konteks pelaksanaan tupoksi birokrasi pada umumnya maupun tata kelola keuangan pemerintah daerah,” kata Aceng Hakiki.

Aceng Hakiki juga berharap untuk seluruh lapisan elemen masyarakat Banten menghormati hak preogratis Presiden yang telah menetapkan Al Muktabar sebagai Pejabat Gubernur Banten berdasarkan hasil rekomendasi dan verifikasi oleh Kemendari.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar seluruh lapisan elemen masyarakat Banten menerima apa yang sudah di putuskan oleh Presiden Joko Widodo yang telah menetapakan Al Muktabar sebagai Pejabat Gubernur Banten,” lanjut Aceng Hakiki.

“Mari kita bersama-sama bersinergi dan mendukung kepemimpinan Al Muktabar serta memastikan kondusifitas Banten, agar proses penyelenggaraan pemerintah Provinsi Banten berjalan sesuai dengan kebanyakan harapan masyarakat Banten agar terciptanya kesejahteraan,” tutup Aceng Hakiki.

Sumber/Penulis : Hilman Santosa
Editor : Yudha Faktakhatulistiwa.com

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.