NEWS TICKER

Ketua Bhayangkari RI Berikan Bantuan 40 Juta Rupiah Korban Puting Beliung

Rabu, 3 Februari 2021 | 9:29 pm
Reporter: Oki
Posted by: Admin
Dibaca: 94
Penyerahan Bantuan Dana Kepada Korban Puting Beliung, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KABUPATEN TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Ketua Bhayangkari RI Juliati Sapta Dewi Magdalena menyerahkan bantuan uang Rp 40 juta untuk korban angin puting beliung Desa Rawa Boni, bertempat di Aula Kantor Desa Rawa Boni Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten. Rabu (03/02/2021).

Penyerahan bantuan tersebut diwakili oleh Kepolsek Pakuhaji AKP Dodi Abdul Rohim, didampingi Camat Pakuhaji H. Asmawi, Pejabat Sementara Kepala Desa Rawa Boni Hj. Yuyun, diserahkan ke Bu Masih (60 tahun) korban yang rumahnya porak-poranda oleh angin puting beliung.

Selain uang tunai dari Ketua Bhayanghkari RI, juga diserahkan secara simbolis bantuan paket sembako, selimut, terpal dan tikar dari Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Pakuhaji AKP Dodi Abdul Rohim menjelaskan pada saat ini kami mewakili Ketua Umum Bhayangkari Ibu Sapta Dewi Magdalena menyerahkan bantuan uang tunai kepada warga korban bencana puting beliung di Desa Rawa Boni Kecamatan Pakuhaji.

“Saya mewakili Ketua Bhayangkari RI menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung, semoga bantuan ini bisa membantu perbaikan rumah yang terdampak puting beliung,” ujarnya.

Camat Pakuhaji Asmawi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Bhayangkari Pusat yang telah memberikan bantuan kemanusiaan untuk warga korban bencana puting beliung khususnya di Desa Rawaboni, Kecamatan Pakuhaji.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua Umum Bhayangkari yang telah memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga korban bencana puting beliung sebesar Rp 40 juta,” kata Asmawi.

Pejabat Sementara Kepala Desa Rawa Boni Hj. Yuyun menambahkan terkait penanganan rumah yang terdampak angin puting beliung yang melanda Desa Rawa Boni saat ini telah dilakukan perbaikan oleh warga dan aparat bergotong royong memperbaiki baik rusak berat, sedang dan ringan, serta ada juga satu rumah yang roboh.

“Rumah milik Ibu masih korban angin puting beliung yang roboh akan dibangun bergotong royong,” ujarnya.

Sementara itu, korban angin puting beliung Desa Rawa Boni ibu masih (60 tahun) mengucapkan terima kasih atas bantuan uang tunai dari Ibu ketua Bhayangkari untuk perbaiki rumahnya yang hancur.

“Terima kasih atas bantuan ibu Ketua Bhayangkari yang membantu saya bangun rumah yang hancur,” ucapnya sambil mengusap air mata.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.