NEWS TICKER

Kelurahan Sukasari Salurkan BST 300 Ribu Bagi 2233 KPM

Sabtu, 9 Januari 2021 | 3:41 pm
Reporter: Yudha
Posted by: Redaktur
Dibaca: 376
Lurah Sukasari, Adi Pratama, foto Yudha Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos) memperpanjang program Bantuan Sosial (Bansos) bagi korban terdampak wabah Covid-19. Dengan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp. 300 ribu per-Kepala Keluarga (KK) secara serempak di 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

Penyaluran BST tersebut rencananya akan disalurkan selama empat bulan kedepan yang dimulai sejak Januari hingga April 2021 dengan menerapkan pengetatan protokol kesehatan yang ditinjau langsung oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

Dari pantauan media, penyaluran Kelurahan Sukasari Kota Tangerang turut membantu menyalurkan Program Bansos Tunai yang dilaksanakan di komplek SDN Tengerang 12, 14 dan 19, yang berlokasi di Jalan Tegal Sari Raya, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (9/01/2021).

Dilokasi yang sama, Lurah Sukasari, Adi Pratama mengatakan bahwa di wilayahnya ada sebanyak 2233 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Petugas PSM Sukasari saat membatu mendata warga penerima BST, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

“Alhamdulilah warga kami dapat BST dari Kemensos. Untuk pelaksanaanya kita sekarang ini bertahap dari RW 1-5 dan selanjutnya sampai RW 16, karena untuk menjaga kerumunan dan penumpukan massa, dan teknis semua sudah disetting dengan petugas kami beserta para PSM, kader, semua pegawai wilayah kecamatan dan kelurahan agar semua rapih dalam selalu menjaga Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, bantuan yang diterima warga dapat dimanfaatkan dengan baik, dan warga dapat merasakan menfaat bantuan di masa pandemi covid-19. ” Mudah-mudahan bantuan BST ini selalu berlanjut, karena selama masih banyak masyarakat yang berdampak dan butuhan ekonomi yang riil khususnya warga Kelurahan Sukasari,” harapnya.

Adi pun mengungkapkan, bila ada warga terdaftar yang berhalangan hadir dan belum mendapat BST sesuai jadwal yang ditentukan, jangan berkecil hati karena dapat mengambilnya di Kantor Pos setelah tiga hari kemudian.

“Hari ini diperkirakan selesai, nanti yang kurang-kurangnya dapat diambil di Kantor Pos, karena itu kesepakatan dari Kantor Pos selaku mitra dari Kemensos,” pungkasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.