NEWS TICKER

Kegiatan Rutin DPD WALUBI Banten, Baksos bagi Umat Budha

Senin, 22 Februari 2021 | 8:34 pm
Reporter: Herman
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 128
Baksos DPD WALUBI Banten, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KABUPATEN TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Baksos yang merupakan kegiatan rutin dari DPD WALUBI Banten yang menyasar Vihara atau Cetiya yang ada di wilayah Banten, yang dipimpin oleh Bapak Ricky Tansil kembali mengadakan baksos bagi Umat Buddha di Wilayah Provinsi Banten. Jum’at, 19/02/2021.

Baksos sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2021, merupakan Baksos serupa di Cetiya Surya Dharma di bilangan Jalan Padasuka 1 Pabuaran Tumpeng Kota Tangerang yang mayoritas umatnya adalah lansia.

Kali ini umat yang menjadi sasaran baksos adalah umat Vihara Hok Tek Bio yang berada di Desa Pangkalan Tanjung Pasir Kabupaten Tangerang. Tim yang dipimpin oleh Bapak Albert disertai oleh beberapa Pengurus DPD WALUBI Banten,

“Tim yang diantaranya Hadik, Piyavadi, Jimmy dan yang lainnya ini bertolak dari Sekolah DHARMA WIDYA pukul 08.20 WIB dengan membawakan paket sembako yang tiba di Vihara Hok Tek Bio pukul 09.15 WIB,” papar Ricky Tansil.

“Tim disambut oleh pengurus Vihara Hok Tek Bio yaitu Bapak Kim Tun dan Pembina Vihara yaitu Bapak Lim Swi Keng, pengurus Vihara menyambut dengan hangat kedatangan Tim dari DPD WALUBI Banten,” ujarnya.

Tim pasca menurunkan sembako dan beramah tamah, jajaran Tim DPD WALUBI Banten foto bersama pengurus Vihara Hok Tek Bio dan melakukan penyerahan sembako secara simbolis kepada pengurus Vihara.

Tim lalu bergerak kebeberapa rumah warga untuk menyalurkan langsung bantuan sembako ditemani oleh pengurus Vihara, dikarenakan kondisi yang masih dalam situasi Pandemi, maka tim tidak menyalurkan langsung semua paket sembako yang ada namun paket sembako akan dibagikan dengan diwakili oleh Pengurus Vihara Hok Tek Bio.

Setelah selesai membagikan sembako ke beberapa umat Vihara, Tim Kembali ke Vihara Hok Tek Bio untuk berpamitan dan foto Bersama di depan Vihara. Tim DPD WALUBI Banten untuk bertolak pulang pukul 12.15 WIB.

“Semoga dengan amal kebaikan yang telah diperbuat membawakan banyak manfaat bagi umat dan perkembangan Agama Buddha ke depannya. Sabbe Satta Bhavanthu Sukhitatha Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia. Sadhu Sadhu Sadhu,” harap Ricky.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.