TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Pasca berlabuh ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten, Abdul Syukur mengaku akan bertarung memperebutkan kursi parlemen pada tahun 2024 mendatang.

Demikian dikatakan adik kandung Gubernur Banten, Wahidin Halim sejak tidak lagi aktif sebagai pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tangerang.

Abdul Syukur beralasan, kepindahannya dari Partai Golkar ke Partai Demokrat salah satunya karena sudah tidak difungsikan sebagai pengurus dipartai beringin itu.

“Saya tidak perlu mengundurkan diri karena tidak masuk dalam struktural Golkar. Acara partai juga tidak pernah diundang baik provinsi dan kota. Nah saya cari partai ketemu Demokrat. Kelihatannya cocok nih,” ujar Syukur sapaan akrabnya, Kamis (25/11).

Mantan Ketua DPD Golkar Kota Tangerang periode 2010 – 2015 itu menegaskan, setelah berlabuh ke partai berlogo mercy, dirinya siap membesarkan Partai besutan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Meski begitu Syukur tidak menapik kalau awal karir politiknya di Partai Golkar sejak tahun 1987.

Mulai masuk kepengurusan tahun 1997 menjadi seksi pengerahan massa Partai Golkar. Kemudian mencalonkan diri dan menjadi anggota DPRD Kota Tangerang periode tahun 1999-2004. Syukur kembali duduk di parlemen tahun 2004-2009 untuk kedua kalinya. Kehadiran Syukur nantinya akan mendampingi Ketua DPD Demokrat Banten, Hj. Iti Octavia Jayabaya sebagai Wakil Ketua DPD Demokrat Banten.

“Intinya kita mau besarkan Demokrat, karena Demokrat pernah jaya dan saya sudah komunikasikan dengan pengurus setelah pelantikan DPD Demokrat kita bukan lagi berjalan tapi sudah harus berlari. Kita sudah siapkan program program,” pungkasnya.

Selanjutnya, Syukur mengatakan siap bertarung dan kembali mencalonkan diri sebagai agggota parlemen di DPRD provinsi Banten. Dia juga tidak menutup kemungkinan untuk mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Tangerang.

“Bisa jadi maju ke DPRD provinsi dulu, atau ke DPR RI. Untuk walikota kan bisa dilihat dari hasil Pileg,” pungkasnya. (Red)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *