NEWS TICKER

Kapolsek Ciledug Sigap Menindaklanjuti Laporan Warga Gantung Diri

Minggu, 17 Mei 2020 | 6:30 am
Reporter: Redaksi
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 272
Evakuasi korban Gantung diri, Foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Tim Tiga Reskrim Polsek Ciledug dipimpin Kapolsek Ciledug Kompol Dr. ALI Zusron SH, MH bersama Kanit Reskrim Polsek Ciledug Iptu Irwan Kusuma telah melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan orang meninggal karena gantung diri di Jalan Taman Asri Nomor 110 B Rt.006 / Rw.008 Kelurahan Cipadu Kecamatan Larangan Kota Tangerang Banten.

Kapolsek Ciledug Kompol Dr.Ali Zusroni SH, MH menjelaskan penemuan jasad gantung diri atas laporan warga dan beberapa saksi dilokasi.

“Kejadian berawal pada saat korban datang dari Padang ke Jakarta untuk bekerja dikonveksi milik saudaranya bernama BETRIZAL, kemudian karena Konveksi tidak berjalan akibat situasi Pandemi akhirnya kontrakan untuk tempat menjahit tidak beroperasi dan sepi, lalu pada hari Sabtu tanggal 16 Mei 2020 ketika sehabis sholat Tarawih warga mencium bau anyir dari dalam kontrakan tersebut yang kemudian warga memberitahukan kepada Suwarno wicaksono selaku ketua Rt setempat, Anwar Selaku ketua Rw dan Rudi selaku Pemilik kontrakan untuk membuka kontrakan tersebut” paparnya.

“Selanjutnya setelah dibuka terlihat korban tergantung diatas plafon dengan menggunakan Kabel yang terikat dilehernya dan diperkirakan korban sudah meninggal sudah sekitar seminggu” imbuhnya.

Atas temuan dari laporan warga, Jajaran Polsek Cileduk mengevakuasi korban yanh dipimpin langaung oleh Kapolsek dengan didampingi Kanit Reskrim dan Tim Identifikasi Sat Reskrim Polrestro Tangerang Kota.

“Pada diri korban, setelah dilakukan identifikasi sementara, mayat sudah membusuk dan terlihat belum ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan” jelas Kapolsek Ciledug.

Tindakan lanjutan yang dilakukan untuk kasus ini, Kapolsek menjelaskan,

“Kami Membuat Lapga, membawa mayat ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang untuk dilakukan otopsi atau Visum, meminta keterangan Saksi – Saksi, melakukan olah TKP, mencari saksi saksi dan Lidik adanya unsur TP, jadi masih bersatatus penyelidikan” tutupnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.