NEWS TICKER

Kapolres Metro Panen Raya Ikan Bandeng

Senin, 4 Januari 2021 | 7:52 pm
Reporter: Herman
Posted by: Redaksi
Dibaca: 82
Panen Raya ikan Bandeng, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Kapolres Metro Tangerang Kota KOMBES POL. SUGENG HARIYANTO,S.IK,M.Hum di Empang  ketahanan pangan Polres Metro Tangerang Kota Jalan Pipa Desa Lemo  Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.

Giat Panen Raya dihadiri oleh Kapolres Metro Tangerang Kota KOMBES POL. SUGENG HARIYANTO, S.IK, M.Hum, Waka Polres Metro Tangerang Kota AKBP YUDHISTIRA MIDYAHWAN,SH,S.IK,M.Si, Kabagsumda Polres Metro Tangerang Kota AKBP NURMAN SURACHMAN,S,IK, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba AKBP PRATOMO WIDODO,S.IK,M.Si, Kasat Intelkam AKBP RANDI ARIANA, S.IK, M.Si, Kasat Lantas AKBP JAMAL ALAM,SH,S.IK, M.Si, Kasat Sabhara AKBP  INDRA KESUMA, Kasat Bimmas, Kasi Propam KOMPOL HIDAYAT IWAN IRAWAN,SH,MA, Kasubaghumas  KOMPOL ABDUL ROCHIM, Kasiewas KOMPOL  TRI WIBOWO, Danpos Al  Tanjung Pasir diwakili SERMA MARYONO, Camat  Teluknaga Bpk. ZAM ZAM MANOHARA, S.STP, Camat Kosambi Bpk.Fachrul Rozi S.Sos, M.Si, Kades Lemo H SATRIA, S.IP, Kades Muara H SYARIPUDIN, Ketua Apdesi Kab. Tng ( Kades Belimbing ) H. Maskota, Tokoh Agama Kec. Teluknaga KH. ULYANUDIN AL FAFIZ.

Adapun susunan acara dalam Panen Raya diantaranya Pembukaan, Sambutan Kapolsek Teluknaga, Sambutan Kapolres Metro Tangerang Kota, Panen Raya Bandeng Oleh Kapolres Metro Tangerang Kota berikut rombongan, Doa yang dipimpin KH Ulyanudin Al Hafiz, Kapolres melakukan Peninjauan Panen Bandeng yang dilakukan oleh petani / penggarap, Penyerahan Bantuan Sosial secara simbolis oleh Kapolres Kepada Masyarakat Sekitar dan ditutup dengan Ramah Tamah.

Dalam Sambutan Kapolsek Teluknaga memaparkan bahwa lahan ketahanan pangan yang berlokasi di Jalan Pipa Pertamina Desa Lemo Kecamatan Teluknaga dan Penebaran Benih Bandeng dimulai pada tanggal 06 Agustus 2020 sebanyak 40.000 ekor benih bandeng pada pada lahan tambak seluas 8,4 Ha.

“Benih sampai saat ini sudah berumur 5 bulan dengan berat diperkirakan tiap 1 Kg terdiri dari 5 ekor dengan estimasi hasil panen 5 Ton, eencana Hasil panen akan diberikan kepada warga yang membutuhkan di sekitar lahan pangan,” paparnya.

“Harapan kami di tengan pandemi covid yg belum usai dapat membangkitkan ekonomi Masyarakat Teluknaga khususnya dan Masyarakat Kabupaten Tangerang pada umumnya,” tutupnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota KOMBES POL. SUGENG HARIYANTO, S.IK, M.Hum pun sempet memberikan sambutannya,

“Siang hari ini kita akan melaksanakan panen dimana pada tanggal  06 agustus yg lalu kita coba memanfaatkan lahan untuk bibit bandeng. Terimakasih atas dukungan materii spiritual dari pihak pihak yang sudah membantu, mudah-mudahan ada manfaat buat masyarakat sekitar, dan bagi kita semua dan berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti disini saja, dan kedepannya bisa dimanfaatkan secara berkelanjutan, jangan cukup hanya sekarang,” harap Kapolres Metro Tangerang Kota.

Rangkaian kegiatan Panen Raya ikan Bandeng oleh Kapolres Metro Tangerang Kota KOMBES POL. SUGENG HARIYANTO,S.IK,M.Hum di Empang  ketahanan pangan Polres Metro Tangerang Kota Jalan Pipa Desa Lemo  Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerag berlangsung dengan aman dan kondusip.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.