TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Ramai diperbincangkan, pengadaan bahan pakaian Tahun Anggaran (TA) 2021 DPRD Kota Tangerang, akhirnya dibatalkan dengan kesepakatan bersama.

“Dibatalkan pengadaan baju dinas di tahun 2021,” kata Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo usai rapat bersama jajarannya, Selasa (10/8/2021).

Terkait adanya rumor merk bahan baju, Gatot mengatakan, pihaknya tidak pernah meminta bahan baju baru anggota dewan bermerk Louis Vuitton, yang katanya akan digunakan untuk pakaian dinas harian (PDH). Sedangkan Lanificio Di Calvino untuk pakaian sipil resmi (PSR), Theodoro pakaian sipil harian (PSH) dan Thomas Crown pakaian sipil lengkap (PSL).

“Kita gak pernah menyebut merk, saya juga gak ngerti merk-merk apa itu, silahkan itu dikroschek siapa yang menyebut merk-merk itu, karena saya juga gak ngerti,” kata Gatot saat jumpa Pers.

Diketahui, dalam lelang pengadaan LPSE Tangerang Kota, pemenang lelang baju dinas anggota DPRD Kota Tangerang ialah CV Adhi Prima Sentosa, dengan rincian HPS senilai Rp675 juta.

Menurutnya, jika pengadaan baju dinas itu ingin dipersoalkan, dilakukan saat sedang proses lelang. Bukan pada saat sudah ada pemenang lelang. Apalagi, terjadi di tengah situasi pandemi saat ini.

“Seluruh DPRD di Kabupaten dan Kota se Indonesia juga mengadakan. Termasuk DPRD Provinsi dan untuk asas keadilan, tolong dicek juga dong,” pintanya.

Lebih jauh, Gatot mencontohkan, pengadaan mobil Camry untuk ketua dewan. Saat itu sampai dua kali gagal lelang, karena masih dalam proses, sehingga akhirnya dibatalkan.

“Kemudian juga Gedung DPRD Rp40 Miliar. Kami terima kasih masukannya. Cuma kadang kita bingung kenapa ramai dan diramaikan saat ada pemenang lelang, bukan saat prosesnya,” imbuhnya.

Terkait proses pengadaan baju dinas ini kata Gatot, merupakan kegiatan rutin DPRD, dan bukan hanya DPRD Kota Tangerang tapi seluruh Indonesia sesuai dengan PP 18 Tahun 2017.

“Jadi diskusi dan musyawarah kita, untuk menerima masukan aspirasi baik dari tokoh masyarakat ya kita batalkan, usulan politik kita dari temen-temen untuk baju di tahun ini kita batalkan,” pungkasnya. (Yud/Ren/Faktakhatulistiwa.com)

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan