NEWS TICKER

Intake diSoal, Komisi 4 Angkat Bicara

Jumat, 12 Juni 2020 | 8:07 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 570
Sumarti Ketua Komisi 4 (kiri) dan Gatot Wibowo Ketua DPRD Kota Tangerang, foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – DPRD Komisi 4 Kota Tangerang angkat bicara terkait intake Lippo Grup yang sudah mengakibatkan Banjir di Wilayah Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang Banten.

Saat dihubungi melalui telephone selular, Sumarti selaku Ketua Komisi 4 DPRD Kota Tangerang menjelaskan, sidak pertama dilakukan oleh Komisi 1 untuk hal perizinannya, dan bila terbukti tidak sesuai, pihaknya yang akan menindaklanjuti, Jum’at, 12/06/2020.

“Jika tidak sesuai peruntukannya, Komisi empat yang menindak lanjuti” jelas Sumarti.

Sumarti juga memaparkan bahwa Komisi 4 sudah melakukan Hearing terkait pembangunan intake tanpa diketahui Dinas terkait di Kota Tangerang.

“Kemarin sudah ada tindak lanjut, dari Pihak Dinas juga udah Rapat dengan Pol PP, udah ada tindaklanjut, hari ini juga lagi menyikapi” tambahnya menjelaskan.

Politisi dari fraksi PDI Perjuangan ini pun menegaskan, bila memang masyarakat yang dirugikan, lebih baik intake PT Villa Permata Cibodas segera di bongkar.

“Untuk apa kepentingannya, kalo Masyarakatnya juga tidak diuntungkan, Kota Tangerang juga secara tidak diuntungkan,” keluhnya.

Dilain sisi, Ketua LSM Bintang Merah Indonesia, Dedy Coky pun berharap agar saat sidak, DPRD Kota Tangerang bisa berkekuatan penuh dengan Jajaran Pimpinan DPRD berikut Jajaran Komisi Satu dan Komisi Empat Kota Tangerang.

“Padahal mah harusnya kemarin Kita turun dengan Power Full, dengan Komisi Satu, Komisi Empat, Ketua sama Wakil,” harapnya.

Oleh karena itu, Sumarti pun mengklarifikasi bahwa dengan turunnya Wakil Ketua Dewan dan Ketua Komisi Satu sudah mewakilkan DPRD untuk berkomunikasi dengan Masyarakat.

“Artinya, Komisi Satu akan memanggil karenakan GeoMitranya, Kita tetep Komisi Empat masih mempertanyakan data yang lengkap, namun intinya kenapa ini bisa berdiri?” Tutupnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.